oleh

Kepala PERPUSNAS RI: Peluang Kota Bima Jadi Percontohan Literasi Nasional

-Liputan Kota Bima-Ikuti Berita Kami Di Apl Google play / Koran Digital EPAPER

Cara lain mengikuti artikel/berita #Liputannews17 Follow: @Liputannews on Twitter | Liputannews on Facebook | Liputannews on Instagram | Koran Digital : E-PAPER Liputannews17 | Apl Android Google Play Liputannews17 https://play.google.com/store/apps/details?id=com.asratech.berita.liputannews17

Liputannews17.com, Kota  Bima NTB – Masyarakat berkembang dapat dilihat dari minat membaca atau literasinya. Karenanya, Pemerintah Kota (Pemkot) Bima terus berupaya meningkatkan literasi masyarakat.

Itu disampaikan Wali Kota Bima, H. Muhammad Lutfi SE,  saat menerima kunjungan kepala perpustakaan Nasional Republik indonesia Drs muhammad syarif bando MM beserta rombongan Senin (21/03/ 2022 )

Wali kota Bima  didampingi Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Dispusip) Kota Bima, Dan Ketua TP-PKK Kota Bima. Pada kesempatan tersebut, Wali Kota Bima menyerahkan cindera mata berupa tenun khas Bima seperti ciri khas gedung perpustakaan Kota Bima.

Wali kota bima literasi termasuk meningkatkan minat  masyarakat itu dasar masyarakat berkembang. Mudah mudahan ini pencerahan ada potensi  yang bisa dimanfaatkan,” ungkapnya.

Lanjut wali kota Bima ia  berharap, indeks literasi masyarakat Kota Bima targetnya bisa sesuai harapan dengan berbagai upaya dan juga dorongan dari Perpustakaan Nasional. Ia juga berharap, bantuan bisa terkait dengan digitalisasi arsip.

“Karena arsip kita banyak. Itu penting buat kita. Sementara kertas, ada masanya kalau tidak dirawat dengan baik,” lanjutnya.

Wakil wali kota pun berharap Gedung Arsip bisa terintegrasi dengan teknologi. Sehingga bisa mengamankan dan memudahkan saat ingin mencari arsip.

“Mudah-mudahan di tengah keterbatasan kami terutama saat pandemi Covid-19 yang memberikan dampak luar biasa, pertumbuhan ekonomi di 2022, jadi ini kurang menjadi prioritas,” katanya.

Sementara itu, Drs muhammad syarif bando MM, Kepala Kantor Perpustakaan Nasional, mengatakan, ingin menjadikan Kota Bima  sebagai percontohan bagi kabupaten/kota lain di Indonesia.”Karena potensinya banyak dari sisi literasi,” ujarnya.

Kepala Kantor Perpustakaan Nasional Drs muhammad syarif bando MM menyampaikan bantuan yang diberikan dari Perpustakaan Nasional RI kepada beberapa Kota/Kabupaten lain di Indonesia terkait perpustakaan dan literasi yang sudah dilakukan,” lanjutnya.

Sedangkan Kepala Dispusip Kota Bima,  menyampaikan, saat ini Dispusip pun terus membudayakan literasi di masyarakat. Caranya, bekerja sama bersama berbagai mitra,” katanya.

Wali kota Bima Mengucapkan terima kasih dengan kedatangan Kepala Perpustakaan Nasional RI,serta rombongan( Red)

 

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

News Feed