oleh

Sambut HUT Ke-21,Pemkot Bima Gelar Pasar Murah Untuk Warga

-Liputan Kota Bima-Ikuti Berita Kami Di Apl Google play / Koran Digital EPAPER

Kota Bima NTB – Pengendalian inflasi daerah sekaligus menyambut HUT Kota Bima ke-21, Pemerintah Kota Bima membuka pasar murah , Minggu, (2/3/2023).

Pasar murah yang menyediakan berbagai macam kebutuhan pokok masyarakat tersebut, akan dibuka di Lapangan Serasuba dan dimulai pukul 14.00 wita hingga pukul 17.00 wita.

Walikota Bima HM. Lutfi menyampaikan, Pasar murah tersebut sebagai salah satu langkah Pemkot Bima, untuk mengendalikan inflasi daerah. Karena per bulan Februari kemarin, angka inflasi Kota Bima sebesar 6,28 persen. Selain itu, pasar murah tersebut sekaligus menyambut HUT Kota Bima yang ke-21.

Di pasar murah itu, Pemkot Bima akan menyediakan sejumlah kebutuhan bahan pokok yang menjadi kebutuhan dasar masyarakat, semuanya dijual dengan harga murah dibandingkan dengan harga pasar.

“Harganya jauh lebih murah dari harga pasar, karena telah di subsidi oleh pemerintah, ini semua kita lakukan demi memenuhi kebutuhan dasar masyarakat saat bulan ramadhan,” Ungkapnya

Sejumlah bahan pokok yang dipasarkan secara murah untuk masyarakat secara luas itu, seperti beras premium, gula pasir, minyak goreng kemasan dan lain-lain.

Keberadaan pasar murah tersebut, sebagai bagian komitmen Pemkot Bima untuk meringankan beban masyarakat ditengah menghadapi dan berjuang mengendalikan inflasi, baik ditingkat pusat maupun daerah.

“Pasar murah ini dalam rangka ikhtiar pemerintah daerah kota bima mengendalikan inflasi di daerah, seperti yang kita tahu, angka inflasi di Kota Bima per bulan Februari 2023 sebesar 6,28 persen,” Ujarnya

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

News Feed