oleh

Camat Palibelo Serahkan Bantuan Kepada Korban kebakaran di Desa Ntonggu

-Peristiwa-Ikuti Berita Kami Di Apl Google play / Koran Digital EPAPER

Kabupaten Bima NTB – Camat Palibelo Kumara Jaya , S.STP, M.Si., gerak cepat langsung datangi dan berikan bantuan kepada keluarga korban kebakaran di Desa ntonggu, Kecamatan Palibelo yang rumahnya dilalap jago merah, Rabu (20/9/2023) siang.

Beberapa jam pasca kejadian, camat Palibelo yang akrab disapa Mas Kumara jaya ini langsung terjun ke lapangan, bersama kades dan Muspika palibelo. Selain menjenguk warganya yang sedang kesusahan, orang nomor satu di Palibelo bersama rombongan itu juga menyerahkan bantuan.

“Korban kebakaran itu, Muhdar (57), rumahnya Terbakar”

Di lokasi kejadian, camat Palibelo langsung berdialog dengan para keluarga korban kebakaran, sekalian menyerahkan bantuan, sembako.

“Tadi saya dapat laporan ada kebakaran di Ntonggu. Kami langsung koordinasi dengan Baznas, BPBD, Dinas Sosial, untuk bersama sama turun memberikan bantuan.

Alhamdulillah ini ada bantuan tangap darurat dari kecamatan palibelo untuk keluarga Pak muhdar dan st hawa yang rumahnya rusak. papar camat palibelo Kumara Jaya.

‘’Sabar ya Pak, yang namanya musibah memang tidak ada yang tahu. Yang penting kedepan harus lebih hati hati,” kata camat palibelo Kumara Jaya di hadapan keluarga korban kebakaran.

Menurut camat Palibelo, diperkirakan kebakaran disebabkan arus pendek aliran listrik, saat ditinggal keluar.

“Ini menjadi pembelajaran kita semuanya. Jika akan pergi, tolong semua peralatan listrik dan kabel yang berpotensi menimbulkan konslet dicabut saja. Kompor kompor juga jangan ditinggal begitu saja. Meskipun keluar sebentar, harus dimatikan. Jangan sampai kejadian seperti ini terulang kembali,” tambah Camat Palibelo Kumara.

Sementara “Pemadaman dibantu dua unit Damkar Satpol PP, dan empat truk tangki water supplay BPBD. Alhamdulillah pemadaman berjalan lancar, tidak sampai meluas, dan tidak ada korban jiwa. Berdasarkan keterangan saksi di lapangan, api berasal dari dapur rumah Pak muhdar,” ucapnya.

Menurutnya, kejadian sekira pukul 13.30 WIB ada tetangga melihat api dari dalam dapur rumah korban muhdar sudah membesar, selanjutnya keluar rumah dan berteriak teriak minta tolong.

Muhdar dan siti Hawa, didampingi kepala desa Ntonggu , menyampaikan terimakasih kepada camat Palibelo dan jajaran yang telah berkenan hadir langsung memberikan bantuan.

“Kami ucapkan terimakasih Pak camat. Semoga ini semuanya bisa menjadi pembelajaran kami. Bantuan ini insyaAllah kita pergunakan untuk sebaik baiknya.,” ucapnya singkat.

5 1 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

News Feed