oleh

Tim konvergensi: Hasil Kunjungan Tercipta Sebuah Komitmen Bersama Tahun 2022 Desa Bebas ODF

-Liputan Kabupaten Bima-Ikuti Berita Kami Di Apl Google play / Koran Digital EPAPER
Liputannews17.com, Kabupaten Bima – Pemerintah Kabupaten Bima, melalui Dinas Kesehatan didampingi Bappeda serta Dinas Komunikasi dan Informatika (DiskominfoStik) Tim konvergensi Kabupaten Bima, melaksanakan kunjunga dibeberapa desa di kabupaten bima Dalam Rangka pemetaan dan analissi data sekaligus evalusasi pelaksanaan. Analisa dan evaluasi data tersebut adalah aksi pencegahan dan penanganan stunting terintegrasi di Kabupaten Bima.

Tiga Tim konvergensi Kabupaten Bima Selasa (18/01/2021) pagi melaksanalam kegiatan kunjungan dan Koordinasi pada beberpa desa Lokus (Lokasi Fokus) di Kabupaten Bima .

Kepala Bappeda melalui Kabid Perencanaan Sosial dan Budaya Bappeda Kabupaten Bima Raani Wahyuni ST, MT, M. Sc dan Juga Sebagai Ketua Tim B mengatakan, “Dari hasil kunjungan tersebut tercipta sebuah komitmen bersama dan evaluasi di desa rasabou Dan Timu Kecamatan Bolo.

“Tahun 2022 sekarang ini, Desa Rasabou Dan Timu berkomitmen desa bebas Open Debecation Free (ODF), Serta Penambahan sarana posyandu desa, alat kesehatan di posyandu yang ada di desa tersebut. Dan itu sudah Disepakati bersama unsur pemdes Timu Dan Rasabou,” ujarnya.

Kemudian, Hasil komitmen bersama di  Tahun 2022 desa Rasabou Bebas Stunting, BLT dan ketahanan Pangan 20% mengutamakan sasaran bermasalah gizi terutama stunting dlm rangka penanganan stunting.

“Kita akan Optimalkan program Posyandu terintegrasi PAUD, Peningkatan kapasitas guru paud dan perangkat desa serta Kader KPM dalam hal pemantauan pertumbuhan dan pengasuhan,” pungkasnya. (Red)

5 1 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
1 Comment
Oldest
Newest Most Voted
Inline Feedbacks
View all comments
trackback
2 years ago

[…] Tim konvergensi: Hasil Kunjungan Tercipta Sebuah Komitmen Bersama Tahun 2022 Desa Bebas ODF […]

News Feed