oleh

Dr. Titien Sumarni Vaksinasi COVID-19 untuk Anak Usia 6-11 dimulai

-Liputan Kabupaten Bima-Ikuti Berita Kami Di Apl Google play / Koran Digital

Download dan Install Aplikasi Koran Digital : E- PAPER  liputannews17.com ,

https://play.google.com/store/apps/details?id=com.asratech.berita.liputannews17

Liputannews17.com, Kabupaten Bima -Vaksinasi Covid-19 bagi anak usia 6 sampai 11 tahun di Wilayah Palibelo Kabupaten Bima terus digencarkan. Langkah ini guna mempercepat terbentuknya herd immunity terhadap virus Corona bagi anak di tengah aktifnya kembali pembelajaran tatap muka (PTM).

Kepala puskesmas Palibelo Dr. Titien sumarni yang turun langsung memantau percepatan vaksinasi bagi anak usia 6 sampai 11 tahun, Kali ini vaksinasi di pusatkan di Pusat kesehatan masyarakat (puskesmas) Palibelo Kabupaten Bima.

’Kami sudah melaksanakan sosialisasi di semua SD/MI di wilayah Kec Palibelo dan siswa yang menerima vaksin sudah ada persetujuan dari orangtua/siswa’’

Pada pemantauan vaksinasi, Kepala Pusat Kesehatan Masyarakat (puskesmas) Palibelo didampingi Tim Vaksinasi dari Puskesmas Palibelo serta para tenaga pendidik, Bhabinkamtibmas Kasubsektor Palibelo.

Dr. Titien Sumarni, Adapun vaksin yang digunakan yakni jenis coronavac Produksi sinovac untuk anak usia 6-11 tahun secara terus menerus dilakukan setiap hari dari sekolah ke sekolah maupun di Pusat kesehatan masyarakat (puskesmas) Palibelo langsung.Pungkasnya

Menurutnya, gencarnya pelaksanaan vaksin anak usia 6-11 tahun dilakukan agar mempercepat pencapaian target vaksinasi 70 persen tahap I terhadap anak usia 6-11 tahun.

‘’Vaksin Coronavac Di Berikan secara Intramuskular dengan dosis 3µg ( 0,5 ml) Sebanyak dua kali pembererian dengan jarak dosis pertama vaksin covid-19 anak ke dosis kedua yaitu 4 Minggu’’

“Percepatan pencapaian target vaksinasi juga bertujuan untuk membuat Herd emmunity atau kekebalan tubuh terhadap virus Covid-19. Terlebih saat ini muncul virus varian baru jenis Omicron dan bahkan virus tersebut sudah sampai di Indonesia”,ujarnya.

Dalam pelaksanaan vaksinasi tersebut Kepala Puskesmas Palibelo Dr. Titien Sumarni menyapa anak-anak yang akan divaksin dengan memberikan semangat agar anak-anak tidak takut untuk divaksin. Serta juga memberikan himbauan agar selalu mematuhi protokol kesehatan 5 M. (Red)

5 1 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
3 Comments
Oldest
Newest Most Voted
Inline Feedbacks
View all comments
trackback
1 year ago

[…] Dr. Titien Sumarni Vaksinasi COVID-19 untuk Anak Usia 6-11 dimulai […]

trackback
1 year ago

[…] Kabupaten Bima, Pusat Kesehatan Masyarakat ( PKM ) Palibelo mulai memberikan vaksinasi booster atau dosis Ketiga lanjutan untuk masyarakat Kecamatan Palibelo. Sasaran pertama yang mendapatkan vaksin ini adalah warga lanjut usia (lansia). di atas 60 tahun. […]

trackback
11 months ago

[…] Dr. Titien Sumarni Vaksinasi COVID-19 untuk Anak Usia 6-11 dimulai […]

News Feed