oleh

Pembukaan MTQ yang ke 67 Tingkat Desa Lido Berlangsung Meriah

-Liputan Kabupaten Bima-Ikuti Berita Kami Di Apl Google play / Koran Digital EPAPER

Liputan News17//Acara Pembukaan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Ke-67 tingkat Desa Lido Kecamatan Belo Kabupaten Bima di Halaman Majid Jami’atut Takwa Desa Lido berlangsung meriah, minggu (9/6/2024).

Acara pembukaan dihadiri Camat Belo, Kapolsek Belo, Babin Kantibmas Desa Lido, babinsa Desa Lido, Kepala Desa Lido, Ketua BPD Desa Lido, tokoh Agama, Tokoh Masyarakat dan para tamu undangan lainnya.

Acara dibuka dengan penuh khidmat melalui pembacaan ayat suci Alqur’an dan dimeriahkan penampilkan menarik dari group marawis Desa Lido serta menyanyikan Lagu Indonesia Raya dan Mars MTQ hingga suasana semakin terasa patriotik.

Dalam Laporanya ketua panitia Pelaksana MTQ Tingkat Desa Lido HERYONO, S.Sos menyampaikan terima kasih kepada seluruh elemen masyarakat serta unsur-unsur muspika kecamatan Belo yang telah mendukung penuh kesuksesan kegiatan MTQ Tingkat Desa “ saya yang mewakili unsur panitia menyampaikan terima kasih banyak kepada unsur-unsur yang sudah terlibat langsung dalam mendukung kegiatan MTQ ini hingga bisa terselenggarakan mala mini” terangnya.

dalam Laporanya ketua Panitia menegaskan bahwa Kegiatan MTQ ini bukan ajang evouria semata melainkan agenda wajib yang harus diselenggarakan setiap tahunya “Acara MTQ ini tidak hanya akan menjadi ajang untuk meningkatkan kecintaan terhadap Al-Qur’an, tetapi juga sebagai sarana untuk mempererat tali silaturahmi antar sesama, karena MTQ adalah wadah untuk syiar dan ibadah sosial sekaligus mengeksplorasi potensi generasi,juga sekaligus sebagai bentuk perhatian kita dalam unsur keagaamaan.

Sambungnya “ kita jangan menjadikan kegiatan MTQ ini sebagai ajang berevoria semata melainkan ajang MTQ ini sebagai wadah islamiah untuk membina dan mendidik karakter generasi untuk menjadi generasi yang berahlakul karimah dan ini wajib dilaksanakan setiap tahunya. Jelasnya

kepala Desa Lido Hasan H. Barahima juga menyampaikan pada sambutanya “wadah untuk membina generasi yang Alqu’ani kami sudah membentuk 8 (delapan) LTPQ Desa dan insya Allah kami akan merawat dan kami kembangkan guna keberlangsungan proses belajar mengajar geerasi. Ucapnya

“pada tahun kemarin peserta yang ikut lomba pada MTQ tingkat kecamatan alhamdulila Desa Lido banyak yang meraih juara termasuk peserta Qori itu mendapat juara Umum .ungkapnya
”Semoga diajang MTQ Tingkat selanjutnya Desa Lido bisa meraih Juara umum lagi baik ditingkat kecamatan sampai pada tingkat kabupaten. Harapnya.

Dalam sambutannya, Camat Belo Ruyani, SH juga menyampaikan bahwa “pelaksanaan MTQ merupakan agenda rutin tahunan yang dilakukan secara berjenjang mulai dari tingkat Desa sampai tingkat internasional yang mana tujuan pelaksanaanya adalah menghidupkan rasa cinta dan nilai-nilai dan hikmah yang terkandung dalam Al-Qur’an” Terangnya.

Dalam sambutanya Ia jelaskan pelaksanaan MTQ tingkat Desa ini sebagai ajang seleksi pada pelaksanaan MTQ Tingkat Kecamatan maupun tingkat kabupaten oleh demikian saya mengajak kepada seluruh elemen mari Bersama-sama berpacu untuk generasi masa depan kita. Harapnya.

Diakhir laporanya Ruyani, SH berharap agar pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Quran dapat dijadikan salah satu sarana untuk memacu membumikan Al-Quran senantiasa menjadi pedoman hidup, dan untuk meningkatkan pemahaman, penghayatan dan pengamalan tentang kandungan Ayat Suci Al Qur’an. Tutupnya (red**)

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

News Feed