oleh

Drs H. Dahlan M. Nor M.Pd, Buka MTQ Ke -15 Tingkat Kecamatan Palibelo

-Liputan Warga-Ikuti Berita Kami Di Apl Google play / Koran Digital EPAPER

Liputannews17.com kabupaten Bima – Wakil Bupati (Wabup) Bima ,Drs H. Dahlan M. Nor M.Pd. membuka Musabaqah Tillawatil Qur’an (MTQ) Ke-15 Tingkat Kecamatan Palibelo di Desa Teke, Rabu (23/06/2021) malam.

Ketua panitia, Jaharuddin S.Sos melaporkan, MTQ Palibelo dilaksanakan selama 6 hari, dimulai tanggal 23 – 28 Juni 2021, Jaharuddin S. Sos mengungkapkan, penyelenggaraan MTQ ini bertujuan meningkatkan, ukhwah islamiyah, keimanan, minat baca ayat-ayat Q’uran, memberi kesempatan berkompetisi. Memperdalam ilmu agama Islam serta meningkatkan kerukunan antar umat beragama.di Era Bima Ramah Jilid 2.

Sementara Wabup Bupati Bima Drs. H Dahlan M Nor M.Pd mengatakan, MTQ yang setiap tahunnya dilaksanakan ini, selain meningkatkan syiar agama juga dijadikan sarana silaturahmi serta mempererat rasa persaudaraan dan kekeluargaan, Beliau memberikan kepada seluruh jajaran panitia pelaksana yang telah menyelenggarakan kegiatan ini, serta saya memberi apresiasi yang setinggi-tingginya kepada seluruh masyarakat yang telah membantu baik berupa moril maupun materi, beliau juga berpesan kepada para kafilah agar dapat menunjukan kemampuan terbaiknya.

“Saya meyakini sebelum saudara mengikuti lomba pada ajang MTQ ini tentunya sudah melewati tahapan pelatihan sehingga dipercaya membawa nama baik desa saudara, selanjutnya jika saudara berhasil memperoleh prestasi terbaik pada MTQ ini akan mewakili kecamatan pada ajang MTQ Tingkat Kabupaten Bima,” ujarnya.

Wabup mewanti-wanti para ustadz dan ustadzah di MTQ kecamatan palibelo ini agar tidak menggunakan jasa kafilah dari daerah lain. Hal ini dilakukan semata-mata untuk memperoleh peserta terbaik yang benar-benar berasa dari daerah ini “Buat apa gelar juara jika yang digunakan masyarakat dari daerah lain, saya minta ini menjadi perhatian kita,”ujar Wabup .

“Seharus nya ada progres yang baik dalam peningkatan setiap tahun jangan malah menurun” Harapannya

Pembukaan MTQ ke- 15 tingkat Kecamatan Palibelo ini diikuti oleh 124 peserta dari 12 desa yang berada di wilayah kecamatan Palibelo. (Dhani)

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

News Feed