oleh

Program Desa Terang, Warga Senyum Cemerlang

-Liputan Warga-Ikuti Berita Kami Di Apl Google play / Koran Digital

Kabupaten Bima NTB – Suasana Desa Belo Palibelo Kabupaten Bima pada malam hari kini semakin terang benderang, tiang-tiang listrik di berbagai ruas jalan utama terpancang menandakan Program pemdes Belo Terang yang digalakkan kades Belo Ahkmad. Dalam penuntasan targetnya tahun ini.

Pemdes Belo melalui Dana Desa (DD) tahun ini memang tak main-main dalam memenuhi kebutuhan lampu penerangan jalan di berbagai wilayah Dusun Dan RT.

Terbaru, sebanyak 64 titik tiang Penerangan Jalan Umum (PJU) dari 1500 meter baru saja ditegakkan di sepanjang jalan sampai Masuk Pada Gang Gang Besar, ungkap Kades Belo Akhmad.

Kades Belo Akhmad menjelaskan awalnya di sepanjang jalan tersebut hanya terpasang lampu PJU oleh Pemda Bima, menyebabkan penerangan tidaklah maksimal. Di tahun ini pihaknya mengoptimalkan pemasangan PJU di median jalan sehingga pencahayaan terbagi rata di dua sisi ruas Jalan sepanjang wilayah Desa Belo

“Selama ini di sana itu masih gelap, padahal menjadi ruas jalan utama di desa Belo. Tahun ini kami tindaklanjuti untuk dipasang PJU yang memadai dan saat ini sudah bisa dirasakan manfaatnya oleh pengguna jalan,” kata Bang Mat Yang Biasa di sapanya , Senin(11/2/2024).

Dijelaskan Akhmad kades belo, selain untuk meminimalisir potensi rawan kecelakaan dan kriminalitas, kondisi jalan yang gelap karena belum ada PJU, sudah lama dikeluhkan masyarakat.

“Salah satu keluhan dari masyarakat yang sering saya dengar adalah desa Belo gelap. Bagi saya ini menjadi PR penting karena keberadaan lampu PJU merupakan fasilitas mendasar dalam menciptakan kondisi lalu lintas yang kondusif dan aman bagi masyarakat. Alhamdulillah tahun 2024 bisa direalisasikan,” tuturnya.

Menurut pria yang akrab disapa Bang Mat itu, pengerjaan PJU di Desa Belo masih dapat dikebut hingga sebelum pemilu lampu jalan sudah menyala. Ia juga meyakinkan bahwa titik-titik PJU yang sudah terpasang akan terus dimonitoring oleh pihaknya secara berkala.

“Kita akan terus pantau. Apabila ada gangguan, akan segera kita tindaklanjuti. Lewat Program Terang dari bapak kades Belo akhmad, kita sama-sama bisa melihat perbedaan wajah desa Belo di malam hari yang kini sudah terang benderang dan dihiasi lampu warna-warni,” (Red).

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

News Feed