oleh

MTQ Tingkat Desa Lido Kecamatan Belo tahun 2023 Yang Ke 66 Resmi di Buka

-Liputan Warga-Ikuti Berita Kami Di Apl Google play / Koran Digital EPAPER

Kabupaten Bima — kegiatan Musabaqah Tilawatil Quran (bahasa Arab: مسابقة تلاوة القران‎, disingkat MTQ) Yang ke 66 Tingkat Desa Lido Tahun 2023 di buka secara resmi oleh Camat Belo Nuryani, SH. Rabu malam (5/7/2023)

 

Kali ini Kegiatan MTQ diadakan dihalaman mesjid Attaqwa Desa Lido tepatnya di Dusun II Rt. 05 Rw.02 Desa Lido Kecamatan Belo Kabupaten Bima

Dalam acara pembukaan MTQ yang ke 66 Tingkat Desa Lido turut di hadiri oleh Camat Belo, Kepala Desa Lido, Kapolsek Belo, Kepala KUA Kecamatan Belo, Anggota DPRD Kab.Bima, Koramil Belo, Babinsa Desa Lido, Bhabinkantibmas Desa Lido, Tokoh masyarakat, Tokoh agama, Tokoh pemuda, Tokoh perempuan dan sejumlah tamu undangan lainya.

Dalam Sambutanya Ketua Panitia Pelaksana Haedir, S.Sos menyampaikan laporanya bahwa “anggaran yang dipakai untuk kegiatan ini bersumber dari anggaran APBDes yang sebelumnya ditetapkan oleh pemerintah Desa Lido sejumlah 10 juta rupiah. Kemudian Anggara lain yg tidak mengikat bersumber dari Hamba Allah yg ikut membantu mensukseskan kegiatan MTQ ini. Jelasnya

Kami dari panitia Pelaksana Cukup mengapresiasi dari berbagai pihak yang ikut membantu Kegiatan ini hingga bisa terlaksana malam ini. Ungkapnya

” Kegiatan ini insha Allah akan dibuka selama 4 hari atau 5 hari dan jika ada kendala atau kesalahan teknis akan kami taktis bersama.ujar Haedir.

Haedir, S.Sos menambahkan Juga bahwa Yang terbaik dalam kategori Qori dan Qori’a kami akan menyaring untuk bersaing di Tingkat Kecamatan dan kami upayakan untuk membina dan membimbing lagi untuk kesempurnaan membaca Al-Qur’an.

Dalam sambutanya Kepala Desa Lido Hasan H.Barahima Menyampaikan” Kami sangat mengapresiasi kepada seluruh elemen masyarakat yang telah ikut serta membantu kegiatan MTQ ini dan semoga ini menjadi nilai ibadah untuk kita semua. Ujarnya

“Semoga dengan kegiatan MTQ ini, nantinya dapat menciptakan kecintaan,keimanan kita terhadap kitab Suci Al-quran dan mendapatkan bibi bibit calon peserta MTQ yang terbaik untuk mengikuti kompetisi ke tingkat yang lebih tinggi lagi,”harapnya.

” Kami berharap juga sejumlah TPQ
Yang sudah kami bentuk bisa lebih aktif untuk mengajar dan mendidik generasi yang ada di Desa Lido dan besar harapanya generasi tersebut mampu memahami Daan mengamalkan Al-Qur’an untuk generasi selanjutnya. Harapnya.

Hasan menambahkan “Membangun mental Anak-anak dan remaja sejak dini adalah tangung jawab kita semua, pintar dan cerdas juga berhasilnya anak-anak di Desa Lido kelak akan menjadi kebanggaan kita semua,”ucapnya.

Dalam sambutanya Camat Belo Ruyani, SH juga menyampaikan “MTQ bukan hanya sekedar ajang beradu bakat keahlian membaca Al-quran dan menghafalkannya tetapi harus bisa memiliki peran penting dalam menanamkan nilai-nilai pendidikan dan pengembangan ajaran Al-quran. Jelas Camat Belo

Dalam sambutanya Ruyani, SH juga sangat mengapresiasi dan berterima kasih kepada seluruh komponen masyarakat, panitia masjid, panitia dan seluruh pihak yang terlibat dalam menyukseskan acara MTQ Desa Lido.

”Kami berharap dan juga mengimbau kepada seluruh masyarakat untuk dapat selalu menjaga generasi atau anak-anak kita dan orang tua harus lebih berperan penting untuk mendidik anak terutama dalam mengajar AlQur’an ,” harapnya.

Usai sambutanya Camat Belo membuka Secara resmi MTQ tingka Desa Lido yg Ke 66 dan dilanjutkan dengan Sesi Foto bersama. (Red)

 

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

News Feed