oleh

Di Musrenbang Kecamatan Asakota, Wali Kota Berharap Lahirkan Perencanaan Terbaik

-Liputan Kota Bima-Ikuti Berita Kami Di Apl Google play / Koran Digital

Liputannews17.com Kota Bima NTB – Wali Kota Bima H. Muhammad Lutfi, SE menghadiri Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Kecamatan asakota tahun 2022 dalam rangka penyusunan RKPD tahun 2023 di kantor camat asakota, Kamis (24/2/2022).

Momen musrenbang tingkat kecamatan asakota  ini untuk menentukan arah pembangunan pada 2023 yang melibatkan partisipasi warga. Hadir pula Anggota DPRD, Asisten bidang pembangunan dan ekonomi, Plt. Asisten administrasi umum, Kepala Bappeda Litbang Kota Bima, Kadis Pertanian, Kadis Kelautan dan Perikanan, Kadis Perkim, Lurah se-Asakota, Perwakilan Kapolsek, Danramil, Babinsa, Babinkamtibmas, LPM dan BKM yang ada di Kecamatan Asakota.

” Musrenbang ini dalam rangka perencanaan apa yang akan dibangun pada 2023 mendatang,” ujar Wali Kota Bima, HML. Proses pembangunan ini mengajak semua elemen masyarakat aktif dalam menentukan kebutuhan selain keinginan.

Musrenbang kata HML, jadi ajang penjaringan dan penyaringan aspirasi pembangunan sehingga warga harus aktif agar pembangunan 2023 sesuai kebutuhan dan bukan sekedar keinginan. Ia berharap warga jangan apatis dengan musrenbang ketika belum diakomodir karena ada skala prioritas.

Wali Kota Bima juga mengingatkan kepada Kepala Bappeda untuk memprioritaskan apa yang menjadi hasil musrenbang baik di tingkat kelurahan maupun di Kecamatan tanpa terkait dengan program World Bank atau JICA.

Diakhir Wali Kota Bima menyampaikan untuk penataan kekumuhan agar diprioritaskan, “Kalau ada program penataan kekumuhan pada program KOTAKU agar memprioritaskan daerah kumuh lebih dulu,” harapnya. (Red)

5 1 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

News Feed