oleh

Warga Panik, Gempa Berkekuatan Magnitudo 5,2 , Guncang Dompu, Bima Dan Sumbawa

-Liputan Nasional-Ikuti Berita Kami Di Apl Google play / Koran Digital EPAPER

NTB – Gempa Berkekuatan Magnitudo 5,2 mengguncang wilayah Kota Bima, Kabupaten Bima, dan Kabupaten Dompu, Kab Sumbawa Nusa Tenggara Barat (NTB), Minggu (7/4/2022) pukul 22 57 .Wita. Pusat gempa berada pada koordinat 8.99° LS ; 118,25° BT, (62 km tenggara Dompu tepatnya wilayah daratan Dompu di kedalaman 10 km.

Getarannya membuat warga panik berhamburan keluar Rumahnya. Petugas Dinas Wilayah (observer onduty ) BMKG Stasiun Geofisika Mataram Ricko Kardoso, S.Tr membenarkan bahwa gempa dengan  berkekuatan magnitudo 5,2  Tersebut ,” kata Ricko Kardoso, S.Tr saat dihubungi, Minggu .

Ricko Kardoso, S.Tr mengungkapkan, gempa tersebut dirasakan dengan skala III MMI di wilayah Kota Bima dan Kabupaten Bima. Kab Dompu, dan Kab Sumbawa. Sehinga Warga panik sampai berhamburan keluar rumah,

Ricko Kardoso, S.Tr menambahkan, berdasarkan hasil pemodelan, gempa tersebut tidak berpotensi menimbulkan tsunami di wilayah perairan Bima dan Dompu. Kabupaten Sumbawa Masyarakat diimbau agar tetap tenang dan tidak terpengaruh isu yang tidak dapat dipercaya.

“Walaupun getaran sangat terasa karena kekuatannya di atas magnitudo 5,2 tapi sejauh pantauan kami gempa ini tidak berpotensi tsunami,” kata Ricko Kardoso, S.Tr(Red)

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

News Feed