oleh

Pelantikan 42 KPPS, PPS Desa Lido Rangkaikan dengan Penanaman Pohon

-Liputan Kabupaten Bima, Liputan Nasional, Liputan NTB-Ikuti Berita Kami Di Apl Google play / Koran Digital

Kabupaten Bima– Panitia Pemungutan Suara (PPS) Desa Lido Kecamatan Belo Kabupaten Bima, melantik dan mengambil sumpah dan janji anggota Kelompok Penyelenggara Pemunguta Suara (KPPS) Desa Lido untuk Pemilihan Umum (Pemilu) tahun 2024. Acara pelantikan dilaksanakan di kantor Desa Lido pada hari kamis, 25 Januari 2024.

Kegiatan ini dihadiri oleh PPS Desa Lido, Sekretaris Desa Lido (Sahidina Ibrahim, SH,) Babinsa Desa (Samsul Rizal), perwakilan Panitia Penyelenggara Kecamatan (PPK) Kecamatan Belo (Rijal Maulana, SH), PKD Desa Lido (Muslima, S.pd) dan 42 orang anggota KPPS dari 6 Tempat Pemungutan Suara (TPS) Desa Lido.

Dalam sambutanya Muhlis, Ketua PPS Desa Lido menyampaikan bahwa Desa Lido yang terdiri dari 9 RT, 3 RW memiliki DPT sejumlah 1.463, DPTB 14 dan DPK 5.

“Oleh demikian, dari seluruh Anggota KPPS yang dilantik hari ini diharuskan untuk lebih teliti dan cermati soal Data yg sudah ditetapkan. Ungkapnya.

Sambungnya ” bukan hanya itu, Seluruh KPPS yg sudah dilantik harus bisa menjaga netralitas dan memastikan Pemilu 2024 ini harus aman terkendali demi mewujudkan pemili Yang Jujur, Adil dan Rahasia.

“Selamat kepada anggota KPPS yang telah dilantik, harus bersikap netral dan bekerja dengan sungguh-sungguh demi suksesnya Pemilu 2024 ini.

Dalam sambutanya Babinsa Desa Lido Syamsul Rizal juga menyampaikan ” monument pemilu ini adalah monument dimana Masyarakat menentukan pilihan masing- masing, oleh demikian dihambaukan kepada Masyarakat pada umumnya perlu menjaga Stabilitas keamana demi keberlangsungan pesta Pemilu ini, ungkapnya.

Sambungnya ” begitu juga dengan Penyelenggara harus bekerjasama untuk menjaga ketertiban ini mulai dari Panwas, PPK, PPS dan KPPS terutama kita sebagai TNI/polri dan lebih-lebi masyarakat itu sendiri harus menjaga ketertiban itu. Ujarnya

Usai Pelantikan, PPS Desa Lido bersama KPPS yang baru dilantik menandai kegiatannya dengan penanaman pohon yang bertempat di lokasi So Soki Mpo.o Desa Lido, itu dilakukan bahwa PPS dan KPPS menyadari bahwa memandang pentingnya penanaman bibit pohon adalah sebagai bentuk kepedulian terhadap kelestarian lingkungan.

Hal ini juga disampaikan Muhlis Ketua PPS Desa Lido ” penanaman pohon sebagai simbol rasa syukur kepada Allah SWT dan ikhtiar reboisasi terhadap pohon yang berkontribusi untuk pemenuhan logistik berupa kertas dalam Pemilu 2024,” ujarnya.

Usai kegiatan Pelantikan dan Penanaman pohon dilakukan, PPS Desa Lido dan KPPS Desa lido yg baru dilantik melakukan Sesi foto bersama. (Red **)

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

News Feed