oleh

Gegara Korsleting Listrik Rumah Warga Tangga Terbakar Dan Rata Dengan Tanah

-Liputan Warga-Ikuti Berita Kami Di Apl Google play / Koran Digital EPAPER

Liputannews17.com, Kabupaten Bima – Musibah kebakaran kembali terjadi di Duga akibat korsleting listrik di Kabupaten Bima tepatnya di Desa tengga, Kecamatan monta  Kabupaten bima , Miinggu (27/06).

Nama nama warga  korban Kebakaran :  SITI HAWA, (51) , Irt , Rt 13/03 ,Rumah panggung 12 tiang atap rumah dari seng terbakar habis( sumber api) NASARUDIN, (48) , Rt 13 Rumah batu atas dari seng terbakar sebagian. IDRUS ABUBAKAR, (50),Rt13 rumah panggung sembilan tiang atap dari seng terbakar sebagian, NURDIN, 60  Rt 13 Rumah batu rusak perabotan rumah tangga, ANWAR JAMALUDIN, (30) Rt 13 rumah batu yang rusak perabotan rumah tangga, ANAS AWALUDIN, (30) Rt 13 rumah batu yg rusak atap rumah
terbakar sebagia,Gunawan, (36 )Rt 13,  ini Data sementara warga yg terkena musibah kebakaran.

Kapolsek monta iptu Takim   membenarkan kejadian musibah kebakaran yang menimpa rumah warga itu, berdasarkan informasi yang disampaikan dari petugas babinkamtibmas desa tengga di wilayah kecamatan Monta tersebut.

“Kebakaran rumah itu, diduga akibat korsleting listrik ,” kata kapolsek monta  kepada awak media melalui telepon selulernya.

Ia menjelaskan, krononologis kejadian yang meluluh lantahkan rumah warga itu, saat penghuni rumah sedang berada di dalam rumah, tiba-tiba yang terbakar dari atas rumah. Kemudian api langsung membesar dan penghuni rumah langsung meninggalkan rumah.

“Api menghanguskan rumah kurang dari satu jam karena rumah terlalu berdempetan begitu.” terangnya.

Dalam musibah kebakaran rumah warga Tersebut tidak ada korban jiwa, namun kerugian materi masih dalam pendataan.

“Saya menghimbau kepada masyarakat untuk berhati-hati dan mengecek kondisi aliran listrik di rumah dengan teliti hawatir ada kabel terkelupas dan konslet.” himbaunya Kapolsek monta iptu takim tersebut. (Red)

5 3 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

News Feed