oleh

HML dan Umi Elly Bantu Korban Kebakaran di Nitu

-Liputan Kota Bima-Ikuti Berita Kami Di Apl Google play / Koran Digital EPAPER

Liputannews17.Com, Kota Bima – Wali Kota Bima H. Muhamad Lutfi (HML) beserta sang istri Hj. Umi Elly selaku ketua TP PKK Kota Bima menyambangi korban kebakaran di Kelurahan Nitu Kecamatan Raba Kota Bima, Sabtu (14/5/22).

Kehadiran wali kota dan ketua TP PKK tersebut didampingi Sekda Kota Bima, Wakil Ketua DPRD kota Bima, Asisten 1 dan Lurah Nitu.

Diketahui sebelumnya, peristiwa kebakaran di RT01/RW01 Kelurahan Nitu tersebut terjadi pada Jum’at (13/5/22) siang. Akibat kejadian tersebut sedikitnya lima rumah warga ludes hingga rata dengan tanah.

Saat bertemu dengan para korban, wali Kota menyampaikan empati dan keprihatinannya atas musibah yang terjadi. Ia berpesan agar tetap bersabar dan tawakal dalam menghadapi cobaan dari Allah SWT. Sebab, apapun bentuk masalah yang dihadapi, yakin dan percaya semuanya datang dari Allah SWT.

Dihadapan korban, Wali Kota menyatakan rasa prihatinnya atas peristiwa tersebut, dan dirinya berharap agar para korban tawakal, sabar serta dapat diberikan kekuatan dalam menghadapinya.

“Saya pribadi dan atas nama Pemerintah Kota Bima, menyampaikan rasa prihatin yang mendalam atas musibah ini, semua yang menimpa saudara-saudara kita ini tentu tidak ada yang menginginkannya, namun karena ini adalah musibah siapapun tidak bisa menghindarinya,” ujarnya.

HML juga sempat meninjau kondisi lima unit rumah yang terbakar tersebut. Ia berjanji akan berkoordinasi dengan Dinas terkait untuk mencarikan solusi untuk para korban yang dimaksud. “Insa Allah kalau tidak ada halangan, kita akan segera bangun rumah para korban kebakaran ini,”Jelasnya.

Di samping menyambangi dan bertatap muka dengan para korban, Wali Kota juga menyerahkan bantuan tanggap darurat. Bantuan tersebut untuk kebutuhan urgen para korban pasca kebakaran.

“Kehadiran kami disini selain mengunjungi kami juga merasakan apa yang dialami warga kami. Hari ini kami juga menyerahkan bantuan kepada saudara kami yang mengalami musibah yang selama ini juga selalu kami bagikan kepada semua korban bencana. Bantuan ini juga telah didata sesuai dengan kebutuhan. Dan jika dilihat dari bentuk serta nilainya mungkin terlalu kecil untuk musibah yang kita alami. Tapi ini adalah bentuk perhatian pemerintah Kota Bima kepada warganya, kami akan selalu hadir disaat warga kami membutuhkan,” jelasnya.

Usai penyerahan bantuan berlangsung, terlihat para korban tak mampu menutupi rasa duka bercampur gembiranya atas kedatangan Wali Kota HML. Dengan mata berkaca para korban pun menyampaikan ucapan terima kasihnya.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada Pak Wali, beliau hadir saat kami betul-betul membutuhkan bantuan. Terima kasih pak Wali,” tutur Para Korban dengan mata berkaca. (Red)

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

News Feed