oleh

H. Muhammad Lutfi Lepas Jamaah Haji Tahun 2023

-Liputan Kota Bima-Ikuti Berita Kami Di Apl Google play / Koran Digital EPAPER

Kota Bima NTB – Wali Kota Bima memimpin Pelepasan jamaah calon haji Kota bima kloter 8-9 tahun 1444 H/2023 yang dirangkaikan dengan pelepasan Kafilah Kota Bima seleksi Tilawatil Qur’an dan hadist (STQH) tingkat Provinsi NTB. Senin, 12 Juni 2023.

Kegiatan yang berlangsung di Halaman Kantor Wali Kota tersebut turut dihadiri oleh Sekretaris Daerah Kota Bima, Kejari Bima, Ketua MUI Kota Bima, Kepala bandara sultan salahudin, Depag Kota Bima, Dandim 1608, Kapolres Bima Kota, Kepala bank BSI Cabang Bima, Tim koordinasi pendamping haji, Peserta STQ  dan Peserta jamaah Haji.

Kepala Kantor Kementrian Agama Kota Bima dalam laporannya menyampaikan bahwa jumlah Calon jamaah haji kloter 8-9 Kota Bima berjumlah sebanyak 201 orang dan Kloter 8 akan di berangkatkan dari bima tanggal 14-15 Juni menuju embarkasi, lLombok Selanjutnya  kloter 9 akan diberangkatkan tanggal 20 juni 2023.

Ia menyampaikan apresiasi terhadap pemerintah Kota bima yang telah memprogramkan keberangkatan dari bima menuju embarkasi Lombok menggunakan pesawat yang merupakan terobosan yang luar biasa.

Selain itu , Beliau menambahkan terkait kafilah yang akan mengikuti (STQ) NTB berjumlah 40 calon Qori dan Qari’ah yang akan dilaksanakan tanggal 17-22 juni 2023.

Wali Kota Bima,  H. Muhammad Lutfi menyampaikan rasa syukur atas dibukanya kembali pengiriman Jamaah Haji mengingat terjadinya  pandemi Covid-19 yang menghambat ibadah haji.

“Akhirnya keberangkatan jamaah haji tahun ini optimal, ini merupakan karunia yang luar biasa Karena hanya orang yang beruntung yang bisa menunaikan ibadah haji”. Ucapnya

Beliau melanjutkan bahwa pemerintah Kota Bima mengutus 3 orang pendamping calon jemaah haji kota bima kloter 8-9, Untuk itu calon jemaaah haji harus memiliki persiapan yang cukup sebelum menuju embarkasi dan jeddah.

“Atas nama Pemerintah maupun pribadi, kami senantiasa mendoakan saudara-saudara sekalian agar tetap diberikan kekuatan lahir dan batin serta kesehatan selama melaksanakan ibadah haji. Perbanyak ibadah seperti berzikir, berdo’a, bersadaqah dan tawakal. Karena semua itu untuk meraih ridha dan rahmat dari Allah swt, yakni menjadi haji yang mabrur,” ungkap Wali Kota Bima

Lebih lanjut, Wali Kota Bima juga berharap untuk para Kafilah yang mengikuti  Musabaqah Tilawatil Qur’an (STQ) Nusa Tenggara Barat agar selalu berupaya dan berjuang untuk meraih prestasi yang terbaik.

“Dengan mengucap Bismillahirrahmanirrahim, Saya  melepas  Kafilah Kota Bima untuk mengikuti STQ Prov NTB yang akan dilaksanakan di Mataram dan melepas secara resmi Jama’ah Haji Kota Bima.” Tutup Wali Kota Bima.

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

News Feed