oleh

Memprihatinkan, Begini Kondisi Bangunan SMP.N.3 Monta Kabupaten Bima 

-Liputan Kabupaten Bima-Ikuti Berita Kami Di Apl Google play / Koran Digital

Liputannews17.com, Kabupaten Bima – Masih banyak anak-anak mengikuti kegiatan belajar mengajar (KBM) di dalam ruang kelas rusak. Kondisi ini membahayakan keselamatan dan keamanan anak-anak tersebut, Kondisinya memprihatinkan Sejak tahun 2014 sampai dengan 2021 sekarang, SMP N 3 MONTA yang terletak di Desa Simpasai, Kecematan Monta, Kabupaten Bima, Provinsi NTB. Sekolah tersebut saat ini kondisinya sangat memprihatinkan, lantaran mengalami kerusakan cukup parah.

“Ade Imam Alumni Siswa SMP N 3 Monta Mengatakan di Hadapan Wartawan, Kamis, (2/09/2021) Sekolah yang terletak di Desa simpasai Kecematan Monta, kabupaten Bima itu kondisinya memprihatinkan, ibarat kandang ayam, tak Terurus dan jauh dari bantuan pemerintah.

Ditengah kondisi sekolah yang amburadur proses belajar siswa siswi sangat terganggu akibat rusaknya bangunan seperti lantai, atap seng bocor, plafon termasuk dinding sudah banyak yang retak juga tidak dipagari keliling.

Lanjut ade imam, Saya Mewakili siswa-siswi SMPN 3 MONTA Ibu dan Bapak guru SMPN 3 monta meminta kepada Bupati Bima dan Gubernur NTB agar kiranya terketuk hatinya, agar kiranya sekolah tersebut secepatnya diperbaiki.

rupa ruang kelas yang sudah tidak layak, baik dari atap uda banyak bocor, plafonnya, lantai dan termasuk dinding yang banyak retak membuat siswa dan siswi setempat tidak merasa nyaman dan fokus belajar.

Dia menambah kami meminta Kepada pihak dinas pendidikan dan kebudayaan kabupaten bima agar bisa memperhatikan dan perbaikan ruang guru dan ruang kelas di sekolah tersebut. tujuan dari itu semua untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi proses belajar mengajar siswa dan siswi maupun guru di SMPN 3 MONTA, agar dalam proses belajar mengajar lebih konsentrasi.

Melihat kondisi sekolah tersebut takut ada korban jiwa. Lama- lama ruang kelas bisa roboh di saat mengajar. Ucap,

“sekali lagi Kami tetap berharap Pemkab Bima melalui Dinas Pendidikan setempat dapat segera memperbaiki bangunan sekolah SMPN 3 MONTA, yang mengalami kerusakan, karena sangat rawan kecelakaan,” harapnya.(Fajar)

 

5 1 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

News Feed