oleh

Masyarakat Kecewa Kantor DLH Kabupaten Bima Kosong Saat Jam Kerja

-Liputan Kabupaten Bima-Ikuti Berita Kami Di Apl Google play / Koran Digital EPAPER

Liputannews17.com, Kabupaten Bima – Kantor DLH Kabupaten Bima terlihat kosong dan tidak ada Pegawai yang terlihat  Kamis (27/05/2021).

Padahal waktu masih menunjukan pukul 10.00 Wib, ada masyarakat setempat ‎yang menunggu hampir dua jam di luar kantor DLH, namun tidak kunjung ada pegawai  yang hadir, “Tidak ada aktifitas di kantor tersebut padahal ini hari Kamis, hari biasa yang mestinya ada pelayanan,” ujar seorang warga yang tidak ingin namanya beritakan.

Bukan hanya masyarakat Bahkan, kedatangan para awak media sekitar pukul 11.30 Wib. Ke kantor tersebut, untuk meminta klarifikasi berita terkait galian c, di Desa panda, kecamatan palibelo, justru tak seorang pun staf yang dapat ditemui, baik PNS maupun tenaga kontrak dengan kondisi ruangan terbuka dan tidak terkunci. Begitu pula dengan Kepala Dinas lingkungan hidup (DLH).

Menyikapi hal ini, Ketua LSM JANGKAR kabupaten Bima, Edi Gunawan , “Pada kemana perginya pegawai kantor DLH, di gaji tapi tidak optimal pada tugasnya melayani masyarakat. Para pegawai dan kadis-nya sama saja, yang di gaji oleh masyarakat untuk mengayomi dan melayani masyarakat , ini malah terkesan bermalasan, tidak telihat di kantor,” geramnya.

“Kami berharap kepada Pemkab Bima di bawah kepemimpinan Dinda Dahlan untuk mencermati dan melakukan kontrol serta pengawasan terhadap aktifitas Instansi-instansi, terutama DLH Kabupaten Bima, agar masyarakat benar-benar nyaman untuk mendapatkan haknya dalam hal pelayanan dari Instansi itu,” ujarnya.

Dampak dari tidak adanya pegawai  Kantor DLH Tersebut, warga jadi kesulitan untuk mengurus sesuatu, jadi harus pulang lagi ke rumahnya tanpa kejelasan karena tidak ada staf yang bisa ditemui, kesalnya

Padahal Misi pertama pasangan Bupati dan Wakil Bupati Bima, Hj. Indah Dhamayanti Putri dan H. Dahlan M. Noer untuk mewujudkan pemerintahan yang bersih, terpercaya dan melayani masyarakat justru dicoreng oleh Instansi Tersebut. Hal ini seperti yang dilakukan oleh para pegawai di lingkungan Dinas Lingkungan Hidup (DLH), pada saat jam kerja kantornya malahan kursi dan meja nya aja yang ada. (Man)

5 1 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

News Feed