oleh

Kadis Sosial Kabupaten Bima Apresiasi  POKMAS Samada Angi Palibelo 

-Liputan Kabupaten Bima-Ikuti Berita Kami Di Apl Google play / Koran Digital EPAPER

Kabupaten Bima NTB – Pemerintah Kabupaten Bima  melaunching Pemberikan Permakanan Lansia  Dan Disabilitas  sebagai kepedulian terhadap lansia  Dan Disabilitas Di Kabupaten bima .

Pemberikan Permakanan Lansia  Dan Disabilitas merupakan program Pusat melalui Dinas Sosial yang merupakan kegiatan Bantuan Pemenuhan Kebutuhan Dasar Lansia Dan Disabilitas di Kabupaten Bima.

Saat melaunching program ini, Kadis Sosial Kabupaten Bima Tajuddin  memberi apresiasi karena sebagai upaya meningkatkan mutu pelayanan kepada masyarakat. Launching dilakukan Kadis Sosial Di Dampingi Camat Palibelo, Kades Tonggondoa serta POKMAS , Pendamping PKH, Korcam Kabupaten Bima Dan Palibelo  dengan memberikan permakanan secara simbolis kepada sepuluh orang lansia Dan Disabilitas.

Diungkapkan Kadis Sosial Kabupaten Bima Tajuddin  Pemerintah baik pusat, provinsi maupun daerah sangat peduli terhadap kesejahteraan dan kesehatan masyarakat.

“Para lansia, dan penyandang disabilitas, mendapat perhatian khusus. Setiap hari, mereka mendapat bantuan makanan yang dikirimkan ke masing-masing rumah. Dengan program ini nantinya cukup anggota Pokmas  sebagai pelaksana mengantarkan bantuan makanan tersebut ke rumah-rumah para lansia Dan Disabilitas ,” ungkap Kadis Sosial Kabupaten Bima Tajuddin  pada Kamis (09/12/2022) di aula kantor Desa Tonggondoa kecamatan palibelo.

Kadis Sosial Kabupaten Bima Tajuddin  meminta kedepannya bukan hanya untuk para lansia Dan disabilitas.saja, tetapi juga anak yatim.

Dan Adapun lansia dan disabilitas yang mendapatkan adalah yang masuk DTKS (Data Terpadu Kesejahteraan Sosial, ungkapnya

“Upaya ini membutuhkan kerja sama yang baik dari semua pihak. Oleh karena itu Saya harapkan camat dan Kades Serta Masyarakat terkait mendapatkan kemudahan untuk bersama dengan Kelompok Masyarakat POKMAS dan juga komunitas serta lembaga swasta membantu masyarakat dalam pemenuhan kebutuhan makan. Tentu akan sangat membahagiakan jika upaya ini mendapat dukungan penuh dari Semua Pihak ,” tutur Kadis Sosial Kabupaten Bima Tajuddin  saat dihadapan para KPM Dan Masyarakat.

Dalam upaya menjaga warga Kabupaten bIma  tetap sehat, Kadis Sosial Kabupaten Bima Tajuddin  meminta kepada POKMAS  untuk memastikan pemberian makanan kepada lansia Dan disabilitas tetap harus mengandung gizi yang seimbang.

Camat Palibelo Drs Darwis  mengatakan program tersebut untuk memberikan kebutuhan dasar pangan kepada lanjut usia Dan  disabilitas. “Tujuannya agar lansia dan disabilitas terbantu pemenuhan gizi-nya sehingga menjadi lebih sehat kehidupannya,” ungkap Drs Darwis.(Red)

 

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

News Feed