oleh

Drs. H. M. Taufik, HAK, M. SI Sampaikan Amanat Menteri Pemuda dan Olahraga Di Hari Sumpah Pemuda ke-94

-Liputan Kabupaten Bima-Ikuti Berita Kami Di Apl Google play / Koran Digital EPAPER

Kabupaten Bima NTB – Sekretaris Daerah Kabupaten Bima Drs. H. M. Taufik, HAK, M. SI menjadi Inspektur Upacara pada Peringatan Hari Sumpah Pemuda Ke-94 di Halaman Kantor Pemda Bima, Senin (28/10/2022).

Tema Sumpah Pemuda Tahun 2022 yang ke-94 kali ini mengambil tema “Bersatu Bangun Bangsa”. Tema ini diambil untuk menegaskan kembali komitmen yang telah dibangun oleh para pemuda yang diikrarkan pada tahun 1928 dalam Sumpah Pemuda.

Drs. H. M. Taufik, HAK, M. SI menyampaikan Amanat Menteri Pemuda dan Olahragaa mengatakan, Tema peringatan Hari Sumpah Pemuda saat ini adalah “Bersatu Bangun Bangsa”. Tema ini memberikan pesan mendalam bahwa bersatu padu adalah harga mati yang harus dikuatkan untuk membangun ketangguhan, dengan ketangguhan dan persatuan menjadi kekuatan untuk melakukan pembangunan peradaban yang unggul sebagai eksistensi bangsa Indonesia. Tema ini menjadi pengejawantahan nilai agung Sumpah Pemuda dalam konteks kekinian dan yang akan datang.

Sumpah Pemuda adalah suatu ikrar pemuda-pemudi Indonesia yang mengaku bertumpah darah satu, tanah Indonesia, mengaku berbangsa satu, bangsa Indonesia, dan menjunjung bahasa persatuan, bahasa Indonesia.
Detik-detik lahirnya Sumpah Pemuda terjadi pada rapat ketiga Kongres Pemuda II. Dirangkum dari laman Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, ikrar Sumpah Pemuda adalah hasil putusan Kerapatan Pemoeda-Pemoedi atau Kongres Pemuda II yang digelar pada 27-28 Oktober 1928.

“Untuk itu momentum Hari Sumpah Pemuda yang kita peringati hari ini, harus mampu menjadi perekat Persatuan kita sebagai Bangsa untuk bersama-sama membangun dan melawan pandemic, serta mewujudkan pertumbuhan ekonomi yang kokoh ,” tegas Sekda.

Upacara tersebut diikuti oleh Forkopimda Kabupaten Bima, Sejumlah OPD, Para ASN, anggota KNPI Kabupaten Bima dan Sejumlah Siswa-Siswi SD, SMP, dan SMA Se-Kabupaten Bima(Red)

 

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

News Feed