oleh

Camat Palibelo Pantau Langsung Penyaluran BLT DD Desa Panda

-Liputan Kabupaten Bima-Ikuti Berita Kami Di Apl Google play / Koran Digital

Kabupaten Bima NTB – 32  KPM di desa Panda Kecamatan Palibelo menerima Bantuan Langsung Tunai (BLT) yang bersumber dari Dana Desa (DD) tahun 2023. Penyerahan BLT tersebut diserahkan langsung oleh Camat Palibelo Kumara Jaya S.STP, M.Si.di dampingi Kades Panda Dan Sekdes serta Disaksikan oleh Bhabinkamtibmas, Babinsa, pendamping desa serta anggota bpd desa panda  di kantor desa Panda, Selasa(28/03/2023).

“Pemerintah sudah mengambil banyak langkah agar dampak yang diakibatkan pandemi ini termasuk mengalihkan berbagai anggaran sebelumnya dilakukan untuk perbaikan ekonomi agar tetap berputar”, ujar Camat Palibelo Kumara Jaya S.STP, M.Si.

 

Kumara bertutur pengalihan anggaran yang dilakukan, juga meliputi anggaran dana desa agar pemulihan ekonomi masyarakat desa secara berangsur bisa pulih. Ia pun menegaskan bahwa BLT ini bukanlah bantuan akibat pandemi lagi, melainkan bantuan untuk masyarakat tidak mampu ( Kemiskinan Ekstrim) .

“Pemulihan ekonomi terus dilakukan oleh pemerintah dengan berbagai strategi termasuk pemberian bantuan kepada masyarakat dengan berbagai strategi salah satunya dari anggaran dana desa. Saya berharap gunakan dana ini untuk hal yang positif dan bermanfaat. tutur Kumara kepada penerima yang saat itu merupakan ibu-ibu lansia (lanjut usia).

“Doakan pandemi ini segera berakhir, dan seluruh pengambil keputusan dan pemimpin bangsa senantiasa diberi berkat kesehatan oleh Tuhan yang maha kuasa sehingga ekonomi berjalan baik, dan masyarakat sejahtera. Walaupun tidak semua warga terpenuhi memperoleh BLT ini, jangan menaruh iri dan saling menyalahkan. Semua itu karena keterbatasan anggaran. Syukuri saja bila sudah dapat bantuan,” kata Camat Palibelo menutup arahannya.

Hadir dalam penyerahan BLT ini Camat Palibelo, Kepala Desa, Sekdes Panda, ketua BPD Panda, para aparat desa serta warga penerima BLT.Adapun penyerahan BLT ADD ini merupakan BLT ADD tahap I, dihitung Januari hingga Maret sebesar Rp.900 ribu.( Red)

 

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

News Feed