oleh

Si Jago Merah Lahap Rumah Sahrir Warga Montabaru Dompu

-Peristiwa-Ikuti Berita Kami Di Apl Google play / Koran Digital EPAPER

LiputanNews17.com – Kabupaten Dompu   Kebakaran hebat terjadi di lingkungan 2  kelurahan Montabaru, Kecamatan woja, Kabupaten Dompu NTB, Senin, (18/10/2021).

Satu unit rumah warga ludes dilalap si jago merah juga dua rumah lainya mengalami rusak ringan.

Kebakaran terjadi sekitar pukul 09.30 pagi tersebut diduga akibat  arus pendek kemudian menjalar ke sampah Sisa kayu  tukang mebel  yang akhirnya membakar habis rumah milik sahrir dan juga mengenai rumah Marlina (Moa).

Salah satu warga montabaru Arifin  menjelaskan peristiwa tersebut.

“Satu unit rumah yang terbakar merupakan milik Sahrir yang juga tukang kayu tersebut mengalami rusak parah habis semua sedangkan 1 unit rumah milik marlina (Moa)  mengalami rusak ringan, keduanya merupakan warga Lingkungan 2 Kelurahan Montabaru Kecamatan Woja Kabupaten Dompu.

Kembali menegaskan, Arifin menyebut bahwa kejadian tersebut diduga karena arus pendek menjalar ke  limbah sampah tukang kayu tersebut.

“Penyebabnya diduga akibat arus Pendek kemudian menjalar ke Limbah tukang kayu, Alhamdulillah tidak ada korban jiwa dalam musibah ini. Namun 1 rumah rusak berat ( seluruh bangunan dan isinya terbakar habis ) dan satu rumah rusak ringan,” papar Arifin.

Arif Biasa di sapa kembali menjelaskan proses penanganan kebakaran yang terjadi.

“Dalam kejadian tersebut, warga setempat serta elemen terkait bahu membahu memadamkan api dibantu Petugas Pemadam Kebakaran, dan api pun berhasil dipadamkan tidak merembet ke bangunan rumah lain,” 

Kerugian yang ditaksir dari kebakaran yang melalap habis bangunan rumah milik warga ditaksir mencapai Puluhan juta rupiah.(Liputan Warga Arif)

 

 

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
1 Comment
Oldest
Newest Most Voted
Inline Feedbacks
View all comments
trackback
2 years ago

[…] Liputannews17.com, Dompu NTB – Seorang pria paruh baya, IMN  (64 Tahun), mengakhiri hidup dengan cara gantung diri di so merpati dikebun Bapak Sukardin, jalan Saneo Lingkungan Larema, Kelurahan Simpasai, Kecamatan Woja, Kabupaten Dompu. […]

News Feed