oleh

Wawan Setiawan Ahmad berhasil meraih juara umum Pada Ajang MTQ tingkat kecamatan Belo Yang ke 32

-Liputan Kabupaten Bima-Ikuti Berita Kami Di Apl Google play / Koran Digital EPAPER

Kabupaten Bima –Wawan Setiawan Ahmad Raih Juara Umum pada Ajang Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ)  Tingkat Kecamatan Belo Kabupaten Bima yang digelar di lapangan Desa Runggu Kecamatan Belo Kabupaten Bima. Senin (21/8/2023) Malam.

Wawan Setiawan merupakan anak terakhir dari pasangan Bapak Ahmad AR (alm) dan Ibu Sa’adiah dari 7 (Tujuh) bersaudara yang lahir di Desa Lido Kecamatan Belo Kabupaten Bima pada tanggal 10 Maret 2002 dan saat ini masih menempuh bangku kuliah di IAIM Bima di semester VII (tujuh).

Wawan setiawan sudah sering mengikuti perlombaan Musabaqah Tilawatil Qur’an dan menjadi langganan juara pertama baik tingkat Kecamatan maupun tingkat Kabupaten. Wawan Setiawan juga pernah mewakili IAIM Bima pada tahun 2021 lalu saat menempuh semester 4 (empat) dan meraih juara pertama dalam kategori Tilawah dalam Ajang Tilawah Kampus se-Indonesia dan saat ini kembali menampilkan bakatnya dalam ajang Musabaqah Tilawatil Qur’an di Tingkat Kecamatan Belo yang ke-32 dan berahsil meraih Juara Umum dan juara pertama pada tingkat remaja.

Dalam sambutanya Bapak Camat Belo Ruyani, SH menjelaskan bahwa kegiatan ini terus didukung oleh Pemerintah kabupaten agar nantinya terseleksi dengan baik untuk maju pada tingkat Kabupaten dan seterusnya.

“Bagi peserta lomba yang dapat juara tingkat kecamatan nanti akan dilakukan Training dan pembinaan lagi sebelum dikirim ke Tingkat Kabupaten,” ujar Ryani, SH

Dalam sambutannya juga Camat Belo mengatakan pelaksanaaan MTQ Kecamatan Belo sering kali dilaksanakan dengan tujuan kembali melahirkan generasi Belo yang insan qur’ani serta menghidupkan kembali nilai – nilai Syiar Islam sebagai warisan untuk anak cucu kita kemudian hari. Jelasnya.

Sambungnya” Atas Juara umum yang diraih oleh Ananda Wawan Setiawan Ahmad, semoga ini bisa menjadi motivasi bagi anak – anak yang lain untuk terus belajar dan membaca serta memahami Al-Qur’an. Terangnya.

Lanjutnya “Harapan kami sebagai pemerintah kecamatan Belo bahwa Pemerintah Desa se Kecamatan Belo bisa lebih efektif dalam membina dan melatih generasi yang mampu memahami isi AL-Qur’an agar nantinya generasi yg dibina mampu mensyiarkan Agama Islam dan menjadi generasi AlQur’an yang cerdas. Pungkas Ruyani, SH

Dalam penyampaiannya Wawan Setiawan mengatakan “Saya mengikuti MTQ tingkat Kecamatan Belo ini untuk menjadi ajang syiar kepada banyak orang. Pungkasnya

“untuk dapat menjadi bahan stimulasi bagi banyak orang terutama diri saya sendiri bahwa diera milenial ini kita tidak boleh jauh dari nilai-nilai Al-Qur’an,” ujarnya.

“Saya juga bisa merasakan hal yang berharga dilingkungan yang penuh islamiah ini, damai dan agamais. Juga melihat masyarakat yang sangat antusias dalam menyemarakkan kegiatan tersebut,” paparnya.

Lebih lanjut, ia berharap kedepannya “ diajang MTQ Tingkat Kabupaten saya upayakan untuk bisa yang terbaik untuk mewakili kecamatan Belo dan bukan hanya saya saja, tapi bagaimana generasi-generasi yang lain juga ikut termotivasi dalam membangun pemahaman esensi Alqur,an. ujarnya

Lanjutnya “Pencapaian yang telah saya gapai bukan hanya sekedar menyelesaikan, melainkan ini adalah langkah awal untuk menuju pada proses yang lebih besar tentang bagaimana cara untuk mengimplementasikan nilai-nilai Al-Qur’an agar hidup senantiasa berkualitas dan berintegritas dibawah naungan kalam Ilahi yang suci,” tutupnya (red)

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

News Feed