oleh

UPT DP3AP2KB Palibelo Laksanakan Orientasi TPK Dalam Percepatan Penurunan Stunting

-Liputan Kabupaten Bima-Ikuti Berita Kami Di Apl Google play / Koran Digital EPAPER

Liputannews17.com, kabupaten Bima  – Dalam rangka percepatan penurunan stunting, UPT Pemberdayaan perempuan perlindungan Anak pengendalian penduduk dan keluarga berencana (UPT DP3AP2KB) kecamatan palibelo Melaksanakan Orientasi Kepada Tim Pendamping Keluarga (TPK) Percepatan Penurunan Stunting di setiap desa Kecamatan Palibelo. Tim ini bertugas untuk memonitor dan melaporkan kasus stunting di wilayah masing-masing.

TPK terdiri dari tiga unsur, yaitu bidan atau tenaga kesehatan, PKK, dan kader Keluarga Berencana (KB). Tim akan bekerja dibawah koordinasi Penyuluh Keluarga Berencana (PKB).

TPK akan melakukan pendampingan pada tiga kelompok sasaran, yaitu calon pengantin, ibu hamil, serta baduta dan balita. Tugasnya adalah melakukan pengawasan dan edukasi kepada kelompok sasaran untuk mencegah stunting.

Untuk meningkatkan pengetahuan TPK, Selasa, 23 November 2021, bertempat di Aula Kecamatan palibelo, Kabupaten Bima, DP3AP2KB  Palibelo melaksanakan Orientasi TPK. Dan Menghadirkan narasumber Stia Budi iriyanta kepala balatbang bkkbn Prov ntb.

Camat Palibelo Drs Darwis dalam Arahanya ini Sebagai bentuk komitmen tinggi pemerintah untuk penurunan stunting, bahwa penurunan stunting penting dilakukan dengan pendekatan  melalui TPK di tingkat Desa. Penurunan stunting ditetapkan sebagai program prioritas nasional. Ungkap Camat Palibelo.

Stia Budi iriyanta kepala balatbang bkkbn Prov ntb, peran kader TPK sangat besar dalam menurunkan kasus stunting di wilayah masing-masing. “Kita berharap pembekalan ini meningkatkan kepercayaan diri kader TPK dalam melakukan pendampingan pada kelompok sasaran,” ujarnya.(Red)

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

News Feed