oleh

Terkait Sampah, Camat Woha Lakukan Koordinasi dengan Pemdes tente.

-Liputan Kabupaten Bima-Ikuti Berita Kami Di Apl Google play / Koran Digital EPAPER

Liputannews17.com, Kabupaten Bima || Camat Woha sudah melakukan pertemuan dengan DLH melalui Ka. UPT Pengelolaan Sampah Kecamatan woha, kades tente di ruang kerja Camat woha Irfan, S.Sos , Senin, (29/11/2021)

Dalam kegiatan rapat koordinaai (Rakor) tersebut, Camat woha, Irfan S.Sos membicarakan beberapa hal penting terkait kebersihan lingkungan di wilayah pasar tente dan terminal Kecamatan woha diantaranya kurangnya tenaga kebersihan yang merata ke titik-titik tertentu termasuk di sekitar pasar tente dan penyediaan tempat pembuangan sampah / tong sampah pada titik-titik tertentu serta terus di lakukan himbauan-himbauan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat dalam menjaga kebersihan lingkungan.

Dalam sela-sela pembicaraan camat woha Irfan S.Sos menyampaikan harapannya agar dari berbagai pihak untuk menciptakan lingkungan ini selalu terjaga kebersihannya, dan mengajak semua komponen masyarakat untuk tetap sama-sama menjaga kebersihan lingkungan lebih khusus pada Pasar / terminal tente. demi tecipta hidup yang sehat.

“Menjaga kebersihan lingkungan sangat berguna untuk kita semua, karena dapat menciptakan kehidupan yang aman, bersih, sejuk, indah dan sehat serta nyaman dan saya selaku kepala wilayah akan di usahakan mengunakan dana desa tahun 2022 / 2023 nanti untuk masalah kebersihan di wilayah pasar tente,” kata Irfan S Sos.

Sementara itu, kades tente Pengelolaan Sampah di area pasar / Terminal tente Azhar. SE, mengatakan, sesuai dengan permintaan Camat akan memenuhi kebutuhan tenaga kebersihan yang akan ditempatkan di sekitaran pasar tente dan bukan saja tenaga tapi untuk penerangan di sejumlah titik yang rawan akan pembuangan sampah oleh warga.

Kades Tente Azhar melanjutkan “untuk pembagian tenaga kebersihan di beberapa titik lainnya sudah di tetapkan sebelumnya namun kurang, pada daerah-daerah tertentu memang sudah ada, hal lainnya sesuai dengan masukan Camat woha untuk penyediaan tempat pembuangan sampah pada titik-titik tertentu yang belum ada tempat pembuangan sampah/tong sampah akan kita upayakan,serta tenaga kebersihan, kalau masalah pembiayaan kami di arahkan mengunakan anggaran Dana Desa (DD) Tahun 2022 /2023 berdasarkan hasil koordinasi dengan camat woha ” kata azhar kades tente. (Red).

Ikuti kami baca berita tanpa iklan Douwnload Google play. Apl android, liputannews17.
Koran Digital E-Paper

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

News Feed