oleh

Dinas Kesehatan Fasilitasi Pelatihan KPM Tingkat Kabupaten Bima Tahun 2021

-Liputan Kabupaten Bima-Ikuti Berita Kami Di Apl Google play / Koran Digital

Liputannews17.com, Kabupaten Bima – Sebagai bentuk komitmen untuk menekan angka stunting, Dinas Kesehatan Kabupaten Bima  memfasilitasi pelatihan  untuk Kader Pembangunan Manusia ( KPM ). Tingkat kabupaten Bima NTB, Merupakan Pembinaan KPM aksi ke 5 dari 8 aksi konvergensi stunting  terintegrasi di indonesia, Pelatihan ini diselenggarakan Kamis (17/06/ 2021) bertempat di Hotel Lila Graha Kota Bima

Pelatihan yang dibuka Langsung oleh Kepala Dinas Kesehatan Kab Bima yg diwakili oleh Kabid Kesehatan Masyarakat Alamsyah, S.KM ini menghadirkan 90 peserta dari unsur Kader Pembangunan Manusia ( KPM ).

Dalam sambutannya diharapkan KPM dapat menjalankan tugas sebagai KPM terutama dalam membantu Pemerintah desa dan masyarakat untuk pencegahan stunting di tingkat desa, bahwasanya pelatihan ini selaras dengan upaya Pemerintah mengurangi angka Stunting Tingkat kabupaten Bima ungkap oleh Kabid Kesehatan Masyarakat Alamsyah, S.KM.

Dalam pelatihan yang diselenggarakan pada Kamis 17 – 18 Juni 2021 bertempat di Hotel Lila Graha Kota Bima hadir sebagai Pemateri terdiri dari Kabid Kesehatan Masyarakat, Alamsyah, S.KM, Ibu Ketua TP PKK Kab Bima Hj. Rostiati Dahlan, Kasi sosial Budaya masyarakat Rahmawaty S. Ummy, ST Pada DPMdes Kabupaten Bima.

Dalam kesempatan Hari kedua  Ketua TP PKK Kab Bima Hj. Rostiati Dahlan sebagai pemateri menyampaikan apresiasi atas kinerja KPM yang sudah bergerak lebih dengan ikut terlibat langsung dalam melaksanakan kegiatan tersebut diharapkan kedepan dapat tersaji data yang akurat dan akuntabel sehingga memungkinkan arah kebijakan yang selaras dengan permasalahan yang ada sehingga angka stunting di Desa dapat ditekan serendah mungkin.Ungkap Hj. Rostiati Dahlan sekaligus Ibu Wakil Bupati Bima

.( Red )

 

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

News Feed