oleh

Delapan Warga Desa Bre Positif Covid-19

-Liputan Kabupaten Bima-Ikuti Berita Kami Di Apl Google play / Koran Digital EPAPER

Liputannews17.com, kabupaten Bima — Penyebaran virus corona di Palibelo makin masif, Delapan warga desa bre terkontaminasi positif Covid-19 Rabu (30/6/2021).

Saat ini, 8 keluarga warga desa bre tersebut melakukan ppkm Mikro, ungkap Kepala Dinas Kesehatan kabupaten Bima melalui Bidang pencegahan dan pengendalian penyakit H. Rifaid, Sos, M.Ap  di Kantor Bupati Bima, Rabu (17/6/2020).

Dari delapan orang Tersebut Awalnya terkontaminasi dengan pasien rumah sakit Muhammadiyah kota bima terkena Covid-19. Dan dari 8 warga despap bre tersebut  melalui tes anti gen di nyatakan positif covid-19

“  kemungkinan masih ada warga lainnya  terpapar dari interaksi dengan pasien tersebut,” kata rifaid.”

Rifaid mengatakan kepastian sumber penularan Covid-19 di Desa Bre tersebut dengan adanya hasil tes anti gen. Hal itu berawal dari mengecek orang yang kali pertama terpapar Covid-19.yang berada di rumah sakit Muhammadiyah kota bima , ungkapnya

Dari keterangan yang diperoleh Gugus Tugas, 8 warga asal desa Bre yang positif Covid-19 itu lebih sering beraktivitas di rumah. Dari delapan orang itu, berinteraksi dengan pasien tersebut.Dan kami akan melacak terus.

“Ya hanya di sekitar sini wilayah palibelo Makanya kami masih akan terus melacak siapa siapa yang terkena penularannya dan siapa yang lebih dulu tertular,” jelas Rifaid .

Rifaid menuturkan dari 8 warga desa bre itu diketahui terkonfirmasi positif Covid-19 ketika melakukan pemeriksaan kesehatan secara mandiri (Tes anti Gen ) di nyatakan positif covid-19 dan Mereka sudah melakukan ppkm mikro di rumahnya masing masing, jelas rifaid

Latar belakang 8 keluarga yang terkontaminasi pasien positif Covid-19 merupakan merupakan warga desa bre kecamatan Palibelo kabupaten Bima ntb. Dan Kami akan melakukan penyemprotan disinfektan, sosialisasi kepada masyarakat dengan berkoordinasi ketua RT/RW di sekitar tempat tinggal keluarga ini,” kata Rifaid.

Dengan penambahan 8 kasus dari Kecamatan palibelo tersebut, jumlah kumulatif kasus positif Covid-19 di kabupaten Bima menjadi 621 dan 40 orang masih di isolasi hingga juni.(aktif), Sembuh 53 orang , dari 621 jumlah kasus Covid-19 di kabupaten Bima, 2 orang sembuh, dan 28 orang meninggal dunia. Kata Rifaid (Red).

 

 

 

 

3 2 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

News Feed