oleh

Ya Ampun..!  Pria Curi Uang Kotak Amal Masjid Di Bima

-Hukum & Kriminal-Ikuti Berita Kami Di Apl Google play / Koran Digital EPAPER

Liputannews17.com Kabupaten Bima  – Terduga Pelaku  Unt, (29), warga Rt. 004 Rw. 003 Dsn. Katipu, Desa Tenga Kec. Woha, Kab. Bima, Jumat  bukannya memperbanyak amal dan sedekah, seorang pemuda di Bima malah mencuri uang kotak amal masjid sebesar Rp 170 ribu.jumat (04/06/2021).

sekitar pukul 11.35 wita,pelaku Unt memasuki di mesjid Baiturahman Desa Tenga dan melaksanakan Sholat Jum,at secara berjamaah, setelah selesai melaksanakan sholat secara berjamaah terduga pelaku keluar di mesjid yang terakhir, Dan melihat situasi di dalam mesjid sepi terduga pelaku langsung mendekati Kotak amal yang di simpan di dalam mesjid sebelah kiri pintu keluar mesjid, setelah itu terduga pelaku mengeluarkan sepotong besi kecil dari kantong kanan celana yang dipakai, terduga pelaku mencongkel kaca kotak amal di bagian atas pojok dan pecah, setelah itu  terduga pelaku memasukan tangan kananya dan mengambil semua Uang yang ada di dalam kotak amal tersebut.

Aksi pelaku terbongkar ketika salah satu pengurus masjid mencurigainya terakhir pulang sholat jumatan, Bahwa Modus terduga pelaku Pencurian berpura – pura melaksanakan Sholat jum,at secara bersama – sama di mesjid Baiturrahman,  dalam melakukan aksinya karena tidak memiliki uang sehingga terduga pelaku mengambil uang di dalam kotak amal yang disimpan di dalam mesjid dengan cara mencongkel.

Dengan adanya laporan dari masyarakat KSPK  AIPDA IHWAN bersama personil langsung menuju TKP dan mengamankan terduga pelaku yang sedang menyuci pakaian depan rumahnya, dan di bawa ke Mako Polsek Woha.

Unit Reskrim Polsek Woha melakukan proses Sidik atas peristiwa Pencurian tersebut guna memberikan efek jera terhadap terduga pelaku.(Red)

5 2 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

News Feed