oleh

Warga Serahkan 3 Pucuk Senpi Rakitan ke Tim Opsnal Brimob Sat Brimobda NTB

-Peristiwa-Ikuti Berita Kami Di Apl Google play / Koran Digital EPAPER

Liputannews17.Com, kabupaten Bima – Penyerahan Senjata Api Rakitan oleh Masyarakat Desa Cenggu kec.Belo Kab. Bima kepada Tim Opsnal Brimob Sat Brimobda NTB.  , kamis (19/08/ 2021) sekitar Pukul 12.30 wita Bertempat  di kantor Desa Cenggu kec.Belo Kab. Bima.

Senjata api rakitan tersebut di serahkan secara sukarela oleh masyarakat berkat kagiatan pendekatan penggalangan secara intensif oleh Tim Opsnal Brimob Sat Brimob terhadap masyarakat.

“Adapun senjata api rakitan yang di serahkan , 3 (Tiga) Pucuk Senpi Rakitan antara lain 2 (Dua) senpi rakitan Laras panjang.1 (satu) senpi rakitan laras pendek”.

Senpi tersebut di duga sering digunakan apabila terjadi perang kampung, menurut masyarakat untuk menjaga diri dan desanya apabila desa mereka di serang oleh desa lain untuk mempertahankan diri.Kata Kasi Intel Satbrimobda NTB Akp. I. Gb Eka Prasetya SH

Warga itu diterima langsung Kepala Tim Opsnal Brimob Sat Brimob,serta  pemerintah desa setempat dan senjata rakitan  sekarang sudah disimpan di kantor markas  untuk di musnahkan. Ungkap Tim Opsnal Brimob sat Brimobda NTB yang di Pimpin oleh Bripka Ardi Baron Bayuseno

Penyerahan senapan itu terjadi setelah polisi memberikan imbauan larangan kepada masyarakat yang memiliki senjata api tanpa izin dan untuk segera menyerahkan ke polisi setempat.

Penyerahan senjata api tersebut adalah langkah dalam mengantisipasi aksi premanisme atau tindak pidana menggunakan senjata api.

“Kami berharap masyarakat dapat mengerti dengan bahaya memiliki senjata api, hal tersebut untuk mengantisipasi premanisme di wilayah hukum Kabupaten Bima dan kota bima serta dapat bekerjasama dengan masyarakat dalam menjaga keamanan dan ketertiban,” kata Bripka Ardi Baron Bayuseno (Red).

5 2 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

News Feed