oleh

Petani Palama Kembali Keluhkan Dana KUR BNI yang tak kunjung Cair

-Peristiwa-Ikuti Berita Kami Di Apl Google play / Koran Digital

LiputanNews17.com , Kabupaten Bima,-Sebelumnya Petani asal dena kecamatan Madapangga yang keluhkan KUR Tani dari Bank BNI belum cair. Kali ini, Martinus Mara warga Tani asal Desa Palama Kecamatan Donggo Kabupaten Bima provinsi NTB, menyesalkan tentang keterlambatan pencairan Dana KUR yang prosesi Akad Kredit ia Tanda tangani september Lalu,” ucapnya, pada media ini, Minggu (17/10).

Anehnya, Ia menegaskan dirinya dan beberapa petani lainnya telah melakukan tanda tangan pencairan Kredit Di Bank BNI. Anehnya lagi Tahun ini proses tanda tangan kredit dilakukan sebanyak tiga kali tidak seperti tahun lalu yang prosesnya hanya sekali dan langsung cair 2 hari kemudian, tapi kali ini belum juga cair,” ujar Martinus Mara.

Dikatakannya lagi Tahun ini pasca tanda tangan kredit sudah lebih dari satu bulan berjalan Dananya tak kunjung cair masuk ke Rekening, kami terancam tidak bisa bercocok tanam tahun Ini apalagi hanya mengandalkan Modal Pribadi ataupun pinjaman dari tempat lain / Retenir (Red),” katanya.

“Atas kejadian ini kami merasa bingung apa yang sebenarnya terjadi, pinjaman KUR tahap pertama kami sudah lunasi namun pada tahap kedua ini sangat sulit sekali cair, dan dikemanakan Dana KUR Kami yang seharusnya Cair dan sudah Di Rekening masing masing petani? tanyanya dengan nada kesal.

Harapan kami ada beberapa Pihak yang membantu kami mencari solusi atas kejadian ini “tuturnya pada Saat dikonfirmasi oleh Media ini.

Kembali pihak BANK BNI belum bisa dikonfirmasi atas hal ini, pasalnya ini hari libur.(RED)

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

News Feed