oleh

Ini sosok Lili Agusnawati,Amd.Keb keponakan Kol (Purn) TNI AL Abdul Kadir Wakie angkatan 1970 siap bersaing dipileg DPR-RI pada dapil Banten 3

-Liputan Politik, Opini-Ikuti Berita Kami Di Apl Google play / Koran Digital EPAPER

Banten Raya — Lili Agusnawati,Amd.Keb adalah seorang Bidan sekaligus politikus Indonesia kelahiran NTB, Merupakan Cucu dari Haji Wakie seorang Ulama besar ditanah Sumbawa dan Keponakan dari Kolonel Abdul Kadir Wakie Purnawirawan Perwira TNI AL Angkatan 1970 .

 

Lili menikah dengan Moh.Kholiq , memiliki satu anak perempuan bernama Shazfa Shaqueena Aqsha Nayyara Fateen,Lili Agusnawati merupakan lulusan D3- Kebidanan dari Universitas Respati Yogyakarta.

Lili terpilih menjadi calon anggota legislatif DPR-RI periode 2024-2029 dari partai Demokrat pada Daerah pemilihan Banten 3 (tiga) yang meliputi Kota Tangerang, Kabupaten Tangerang, Kota Tangerang Selatan.

Sosok Lili memiliki pengalaman sebagai Bidan Desa Daerah Gunung Kidul Yogyakarta dan Bidan pelaksana disalah satu Rumah Sakit ternama dikota Tangerang yang bertaraf Internasional.

Tahun 2023 Lili Agusnawati diajukan oleh Partai Demokrat yang telah berkoalisi dengan partai Gerindra untuk mewakili Dapil Tangerang Selatan, Tangerang kota,dan Tangerang kabupaten atau bisa disebut sebagai Dapil Banten 3, Ia dipilih dipercaya oleh partai untuk mewakili suara perempuan pada Daerah Pemilihan (Dapil)Banten 3, dengan keyakinan, siap untuk perubahan dan perbaikan.

“suatu saat nanti saya akan menunjukkan kepiawaian saya dalam berkiprah dikancah politik dengan slogan Amanah, Nasionalis, Religius, sehingga sangat cocok diterapkan untuk Banten 3 (tiga) yang memiliki segudang ulama kharismatik seperti Alm. Abah Uci turtusi. jelasnya.

Lili menambahkan “ Apalagi dikota Tangerang ini yang sudah memiliki dasar ulama maka pondok pesantren harus dimaksimalkan pembangunannya, seiring pesatnya perkembangan kota Tangerang”. ungkap lili.

Disamping menjadi seorang Caleg DPR RI pada dapil Banten 3 (tiga ) Lili merupakan Bidan yang memiliki prinsip keadilan dalam welas asih kepada Masyarakat dan memiliki jiwa sosial yang tinggi dan juga pernah menjadi model Muslimah se NTB Pada tahun 2020.

Hadirnya sosok yang cukup dikagumi ini, Membawa aura baru untuk masyarakat pada Dapil Banten 3 (Tiga) apalagi degan membawa slogan peruahan dan perbaikan untuk masyarakat sekitar, Ini menandaka sosok lili adalah salah satu perempuan hebat yang dimiliki oleh partai Demokrat dan mampu bersaing dengan caleg-caleg yang berpotensi lainya.

“ saya bangga pada diri saya sendiri karena suda mengambil bagian dalam meramaikan pemilihan tahun ini “ ujarnya.

Sambungya ” Saya berjanji akan benar-benar mewakili rakyat dan memperjuangkan aspirasi mereka apabila saya terpilih menjadi anggota DPR dan saya siap mengemban amanah rakyat dan tidak akan menghianati amanah yang diberikan. Ungkap lili.

Point’ dari Catatan Lili Agusnawati adalah tidak adanya rekam jejak beliau terlibat dalam tindakan kriminal yang merugikan kepentingan publik, Sekarang dengan sapaan yang masih sama akrab nya sekarang beliau dipanggil dengan panggilan mesra sebagai “Bidan Lili” oleh masyarakat Dapil Banten 3. (red)

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

News Feed