oleh

Perintah Jokowi Gaji Kepala Desa Tiap Bulan

-Liputan Nasional-Ikuti Berita Kami Di Apl Google play / Koran Digital EPAPER

Dapatkan update informasi pilihan setiap hari artikel/berita #Liputannews17 Follow: @Liputannews on Twitter | Liputannews on Facebook | Liputannews on Instagram | Koran Digital : E-PAPER Liputannews17 | Apl Android Google Play Liputannews17 https://play.google.com/store/apps/details?id=com.asratech.berita.liputannews17     dengan bergabung di Grup Telegram Liputannews17 Update. Caranya, klik link ini dan join. Pastikan Anda telah menginstal aplikasi Telegram di HP.

Liputanews17.com Kota Bima NTB – Presiden RI Jokowi (Joko Widodo) memerintahkan Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian agar membayar gaji kepala desa setiap bulan.

Pasalnya, selama ini gaji mereka dibayar tiap tiga bulan sekali. Bahkan, saat menghadiri Silaturahmi Nasional Asosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (APDESI), Presiden Jokowi mengaku, baru mengetahui atas hal tersebut.

“Apa? Apa? Oh gajinya sebulan sekali. Pak Mendagri ini masih satu yang belum dijawab, setiap bulan, sudah. Saya enggak, saya terus terang enggak tahu, masa gaji diberikan tiga bulan sekali,” ucap Jokowi menjawab permintaan para kepala, Selasa (29/3/2022).

Presiden Jokowi meminta agar masukan para perangkat desa disampaikan ke Ketua APDESI Surtawijaya. Dia berjanji akan mengkaji usulan-usulan tersebut.

“Nanti dikumpulin saja di Pak Ketua APDESI Pak Surta. Nanti kita kaji semuanya satu-satu hal yang menyebabkan desa tidak lincah, desa tidak cepat,” tutur Jokowi.

Sementara itu, Ketua APDESI Surtawijaya mrngatakan, oragnisasinya siap mendeklarasikan usulan masa jabatan Presiden Jokowi tiga periode.

Usulan ini diklaim sudah disepakati oleh mayoritas anggota asosiasi. “Habis lebaran kami deklarasi,” kata saat ditemui selepas acara tersebut.

Bahkan, sejumlah kepala desa yang hadir sempat meneriakkan Jokowi 3 periode saat kepala negara ini berpidato. Di luar gedung Istora, ada juga spanduk bertuliskan “Kepala Desa se-Indonesia Setia Bersama Ir. Joko Widodo.”

Dukungan untuk Jokowi tiga periode, kata Surtawijaya, adalah fakta yang terjadi di lapangan karena eks Wali Kota Solo ini diklaim sudah memenuhi beberapa aspirasi dari kepala desa.

“Sekarang kami punya timbal balik, beliau peduli sama kami, itulah harapan kami. Siapa tahu ke depan semua lebih baik, teman-teman sepakat tadi, 3 periode, lanjutkan,” tutur Surta soal agenda deklarasi Presiden RI Jokowi 3 periode. (Red)

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

News Feed