oleh

Gangguan Internet di Jawa Hingga Papua, Telkomsel Sampaikan Permohonan Maaf.

-Liputan Nasional-Ikuti Berita Kami Di Apl Google play / Koran Digital EPAPER

Liputannews17.Com, Jakarta, — Telkomsel menyatakan terdapat gangguan teknis yang memengaruhi layanan internet di sejumlah wilayah di Indonesia. Operator telekomunikasi seluler ini menyatakan sedang berupaya memulihkan akses layanan internet di lokasi terdampak.

Daerah yang mengalami gangguan disebut di Jawa Timur, Bali, Nusa Tenggara, Pulau Natuna, Kalimantan, Sulawesi, dan Papua.

“Kami menyampaikan permohonan maaf atas hal ini,” tulis Telkomsel dalam unggahannya di media sosial, Minggu (19/9/2021).

TelkomGroup disebut sedang berusaha menemukan penyebab gangguan internet. Sementara itu warga dikatakan masih dapat menggunakan layanan telepon dan SMS secara normal.

Antara menjelaskan berdasarkan keterangan SVP Corporate Communication & Investor Relation Telkom Ahmad Reza, bahwa gangguan ini disebabkan kendala di sistem komunikasi kabel Laut Jawa, Sumatera, dan Kalimantan (JaSuKa) ruas Batam-Pontianak pada hari ini sekitar pukul 17.33 WIB.

“Saat ini kami sudah langsung melakukan rerouting trafik sebagai alternatif jalur komunikasi menuju Batam, sehingga kualitas layanan dapat segera kembali normal sebelum tengah malam ini. Kami masih mengidentifikasi penyebab terjadinya gangguan,” jelasnya.(fea)

Artikel ini Udah di tayangkan oleh media CNN Indonesia “Telkomsel Gangguan Internet di Jawa Hingga Papua” selengkapnya di sini: https:/www.cnnindonesia.com/teknologi/20210919232824-185-696481/telkomsel-gangguan-internet-di-jawa-hingga-papua.

Download Apps CNN Indonesia sekarang https://app.cnnindonesia.com/

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

News Feed