oleh

Selamat Tahun Baru IMLEK Untuk Seluruh Umat Budha

-Liputan Politik-Ikuti Berita Kami Di Apl Google play / Koran Digital EPAPER

Kabupaten Bima — KePala Bidang Komunikasi Dan Strategi Daera (Bakomstra) DPC Partai Demokrat Kabupaten Bima turut mengucapkan Selamat Tahun Baru IMLEK untuk seluruh umat Budha di seluruh Dunia.

Tahun baru Imlek merupakan acara pengorbanan sebagai bentuk menghormati dewa dan leluhur yang dilakukan setiap awal dan akhir tahun.

Peristiwa Imlek awali pada masa dinasti Shang pada tahun 1600 (SM), terkait diwarnai dengan cerita legenda terkait serangan moster bernama Nian.

Nian digambarkan sebagai moster kejam bergigi taring, pemakan hewan ternak, hasil Bumi sampai manusia.

Perayaan IMLEK semakin populer di era Dinasti Han. Salah satu tradisi yang paling dikenal kala itu adalah membakar bambu untuk membuat suara retakan yang keras.

Tahun baru China atau biasa disebut IMLEK pada tahun ini jatuh pada tanggal 22 Januari 2023, menjadi perayaan besar bagi masyarakat Etnis Tionghoa.

Setiap tahun baru China atau Imlek dikaitkan dengan tanda binatang menurut siklus zodiak china. Tahun 2023 adalah tahun kelinci air, khususnya kelinci air.

Lambang kelinci air adalah simbol umur panjang, kedamaian, dan kemakmuran dalam budaya Tionghoa sehingga tahun 2023 diprediksi menjadi tahun harapan.

Semoga tahun baru China atau Imlek di tahun ini menjadi titik awal kita menuju bangsa dan daerah yang damai dan makmur, sehingga dalam menyongsong tahun politik 2024 bangsa Indonesia menjadi bangsa yang maju, damai dan sejahtera bagi semua elemen bangsa.

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

News Feed