oleh

Jelang Pemilu 2024 DPC Partai Demokrat Kabupaten Bima perkuat Struktural Akar Rumput

-Liputan Politik-Ikuti Berita Kami Di Apl Google play / Koran Digital EPAPER

Kabupaten Bima —Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat Kabupaten Bima mulai memanaskan mesin partai menjelang Pemilu 2024 mendatang.

Selain itu, demi memenangkan Pilpres dan Pileg 2024 itu, partai berlambang Mercy ini, juga terus memperkuat struktur akar rumput, mulai dari DPAC (Kecamatan), Ranting (Desa) hingga anak Ranting (Dusun/RT).

“Strategi dan langkah-langkah untuk pemenangan Pileg dan Pilpres 2024 juga telah dibahas bersama,” ujar Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) DPC Partai Demokrat Kabupaten Bima Amirullah, Kamis (9/3).

Tidak hanya itu, Pria yang akrab disapa Ruma Rengge ini menjelaskan, kerja Bappilu terkait perekrutan Bakal Caleg juga telah dievaluasi. Saat ini, prosesnya sudah masuk dalam tahapan penyaringan.

Jelang Pemilu 2024 DPC Partai Demokrat Kabupaten Bima perkuat Struktural Akar Rumput

“Kita juga evaluasi kerja Badan Pembina Organisasi Kaderisasi Kepartaian (BPOKK) terkait pengkaderan arus bawah atau akar rumput,” katanya.

Dalam menghadapi Pemilu 2024, Ia mengaku, DPAC pada di 18 Kecamatan wajib membentuk struktur jaringan partai sampai ke bawah, seperti tingkat Ranting (Desa) hingga anak ranting (Dusun/RT).

Jaringan partai Demokrat harus berakar sampai tingkat RT, Dusun dan Desa,” katanya.

Ruma Rengge menambahkan pihaknya menargetkan semua daerah pemilihan (Dapil) meraih kursi masing-masing pada Pemilihan Legislatif (Pileg) 2024 mendatang.

“Target kita semua dapil terisi 6 kursi, agar kedepannya Demokrat bisa menjadi ketua DPRD Kabupaten Bima,” pungkasnya.

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

News Feed