oleh

HBDI ke-115. IDI Kabupaten Bima Menggelar Kegiatan Pemeriksaan Kesehatan Gratis

-Liputan NTB-Ikuti Berita Kami Di Apl Google play / Koran Digital

Kabupaten Bima NTB – Event Teka Tambora momentum yang tepat bagi Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Kabupaten Bima menggelar kegiatan pemeriksaan kesehatan gratis dalam rangka Hari Bakti Dokter Indonesia (HBDI) ke-115.

Dalam rangka HBDI ke -115, IDI Kabupaten Bima berkolaborasi dengan Ikatan Apoteker Indonesia ( IAI ) Cabang Bima menggelar pemeriksaan kesehatan gratis untuk masyarakat di Kecamatan Tambora bertempat di Desa Labuan Kananga yang melibatkan 12 orang dokter,” kata Ketua IDI Kabupaten Bima , dr. Titien Sumarni, Minggu (18/6/2023).

Ia mengatakan untuk pemeriksaan kesehatan masyarakat yang digelar pada Sabtu kemarin melayani 145 orang warga setempat.

Lanjutnya, pengobatan ini diharapkan mampu menjaring anak-anak yang berpotensi stunting untuk membantu pemerintah dalam upaya penurunan stunting di daerah Kabupaten Bima

“Pada moment HBDI ke-115 yang pelaksanaannya bertepatan dengan Event Teka Tambora Kabupaten Bima diharapkan dokter Indonesia bisa memberikan pengabdian terbaik untuk masyarakat”. Kegiatan bakti sosial pemeriksaan dan pengobatan gratis yang digelar ini untuk mengenang para dokter yang telah membangkitkan semangat perjuangan pada 20 Mei 1908.

Ia mengemukakan, sesuai tema HBDI tahun ini yaitu ‘Dokter Indonesia untuk Rakyat Indonesia’, para dokter saat ini dituntut bukan hanya menjadi pelayan masyarakat, tetapi juga dokter harus bisa menjadi agent of change atau pembawa perubahan dan pembangunan bagi masyarakat Indonesia.
dr. Titien Sumarni menambahkan, sebagai agen perubahan, dokter harus mampu memberikan pendidikan sekaligus melayani kesehatan secara berkesinambungan. Dokter Indonesia juga dituntut terus berkarya sesuai kemajuan teknologi dan sumber daya.

“Dokter Indonesia akan terus meningkatkan derajat kesehatan masyarakat Indonesia”. tegasnya.(Red)

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

News Feed