oleh

Pemkot Bima Bantu Korban Kebakaran di Desa Monta Baru Lambu

-Liputan Kota Bima-Ikuti Berita Kami Di Apl Google play / Koran Digital EPAPER

Kota Bima, 15 Oktober 2023 – Asisten II Sekretariat Daerah Kota Bima, Drs. H. Abdul Gawis, yang akrab disapa “Karaeng Bela,” melakukan kunjungan ke lokasi kebakaran yang terjadi di Dusun Ponggu, Desa Monta Baru, Kecamatan Lambu, Kabupaten Bima. Kejadian tragis ini mengakibatkan 13 unit rumah hancur, mengakibatkan 15 Kepala Keluarga dengan jumlah anggota keluarga sebanyak 83 jiwa terdampak dan kehilangan tempat tinggal. Berita baiknya, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini, hanya kerugian materiil yang signifikan.

Asisten II mewakili jajaran Pemerintah Kota Bima menjelaskan bahwa kunjungan ini merupakan wujud solidaritas dan rasa empati seluruh jajaran Pemerintah Kota Bima atas musibah yang dialami oleh warga Dusun Ponggu Desa Monta Baru. “Mari kita ambil hikmah dari kejadian yang menimpa hari ini dengan tetap berprasangka baik terhadap ketentuan Allah, karena sesungguhnya kita semua tidak akan pernah memiliki keinginan untuk mengalami kejadian seperti ini,” ungkap H. Abdul Gawis.

Dalam kunjungan sekaligus penyerahan bantuan kepada warga korban kebakaran tersebut, Asisten II didampingi oleh Kepala Dinas Sosial, Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Bima, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Bima, serta perwakilan Dinas Ketahanan Pangan Kota Bima. Penyerahan bantuan tersebut diserahkan secara simbolis dan diterima oleh Camat Lambu Kabupaten Bima di lokasi  kebakaran. Bantuan yang diserahkan antara lain bahan makanan dan kebutuhan dasar berupa paket beras, minyak goreng, selimut, matras tempat tidur dan perlengkapan anak-anak dan bayi kepada para korban kebakaran.

Upaya ini merupakan langkah awal dalam memberikan dukungan kepada warga yang terdampak. Mengakhiri  kunjungannya, Asisten II beserta rombongan berharap bantuan ini dapat membantu meringankan beban para korban dan memulihkan kehidupan mereka setelah peristiwa tragis ini.

Warga Dusun Ponggu dan sekitarnya sangat mengapresiasi tindakan dari Asisten II dan tim yang mendampinginya dalam menghadapi musibah ini. Semoga bantuan dan dukungan yang diberikan dapat membantu proses pemulihan dan memberikan harapan baru bagi mereka yang terdampak.

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

News Feed