oleh

Pemerintah Kota Bima dan Pemerintah Kota Tangerang Jalin Kerja Sama Sistem Merit

-Liputan Kota Bima-Ikuti Berita Kami Di Apl Google play / Koran Digital EPAPER

Pemerintah Kota Bima Ikuti Reduplikasi SIMASN Kota Tangerang dengan Kota Bima dan Kebijakan Penilaian, Pembinaan serta Penerapan Sistem Merit, bertempat di Ruang Rapat Wali Kota Bima, Jumat 04 Agustus 2023.

Dalam Kesempatan tersebut Asisten III Setda Kota Bima turut didampingi oleh Sekretaris BKPSDM Kota Bima, Kepala Dinas Kominfotik Kota Bima, Kepala BPKAD Kota Bima, Inspektorat Kota Bima dan dihadiri oleh Tim Ahli BKPSDM Kota Tangerang serta Kepala Bidang Pengembangan Aparatur Kota Tangerang melalui Vicon.

SIMASN merupakan Sistem Informasi yang di rancang sebagai solusi untuk menangani berbagai hal dalam permasalahan kepegawaian dengan memanfaatkan teknologi informasi sehingga memudahkan dalam meningkatkan kebutuhan administrasi kepegawaian.

Sedangkan Sistem Merit merupakan kebijakan dan manajemen ASN berdasarkan pada kualifikasi, kompetensi, dan kinerja secara adil dan wajar tanpa membedakan faktor politik, ras, agama, asal usul, jenis kelamin, dan kondisi kecacatan.

Asisten III Setda Kota Bima Muhammad Saleh dalam hal ini menyampaikan apresiasi kepada Pemerintah Kota Tangerang karena telah melakukan kerja sama dalam rangka penerapan Sistem Merit di Kota Bima.

“Mudah-mudahan kerja sama kita ini bisa meningkatkan kualitas dan kompetensi ASN di Kota Bima, dengan adanya sistem Merit ini memberikan dampak yang sangat luar biasa bagi ASN dan mencetak pemimpin yang luar biasa di  Kota Bima ini”. Ucapnya

Ia berharap kepada seluruh Stakeholder terkait agar mempelajari Sistem Merit yang di adopsi dari Kota Tangerang untuk segera di terapkan ke Pemerintah Kota Bima guna Membangun Sumber Daya Manusia (SDM) dengan meningkatkan Kualitas Pendidikan dan Manajemen Talenta.

Sementara Kepala Bidang Pengembangan Aparatur Kota Tangerang menyampaikan dengan adanya kerja sama tersebut memotivasi Pemerintah Kota Bima agar segera menerapkan Sistem Merit.

Nilai Sistem Merit ini sangat mempengaruhi beberapa penilaian seperti MCP KPK serta Kemenpan RB yang banyak menggunakan Sistem Merit, oleh karenanya Sistem tersebut sangat bermanfaat bagi Pemerintah Kota Bima.

“Setelah Sosialisasi ini kami akan memberikan kelengkapan dokumen-dokumen Sistem Merit ini, semoga melalui kerja sama sistem merit ini Pemerintah Kota Bima bisa mencapai nilai yang memuaskan”. harapnya

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

News Feed