oleh

Monitoring dan Evaluasi Pengelolaan SP4N-Lapor di Pemkot Bima

-Liputan Kota Bima-Ikuti Berita Kami Di Apl Google play / Koran Digital

Kota Bima NTB – Dinas Komunikasi Informatika dan Statistik Kota Bima yang diwakili oleh pejabat fungsional pranata komputer Endang Sri Sumanti, ST, M.Eng, mengikuti Kegiatan Monitoring dan evaluasi SP4N-Lapor yang di selenggarakan oleh Kementerian PANRB pada hari ini 27 oktober 2022, bertempat di Gedung Sangkareang Gubernur NTB. 

Pelaksanaan monitoring dan evaluasi pengelolaan  SP4N ( sistem pengelolaan pengaduan pelayanan publik nasional) dihadirii oleh Asisten Deputi Transportasi Digital Pelayanan Publik PAN RB dan juga hadir Asisten II beserta kepala Dinas Kominfotik Propinsi NTB yang mengkoordinasikan kepada pemerintah Kota/Kabupaten di daerah NTB.

Menurut Asisten Deputi, Peningkatan kualitas pengelolaan pengaduan pelayanan publik sesuai dengan amanat UU NO 25 tahun 2009 tentang pelayanan publik bertujuan untuk mengevaluasi dan mendorong pengelolaan penguatan data SP4N-Lapor pada instansi masing2.

Partisipasi publik perlu terus diperkuat di indonesia dengan mengembangkan kanal pengaduan terpadu yaitu Lapor yang terhubung dengan lebih dari 600 lembaga pemerintah pusat dan daerah. Kanal yang dikembangkan SP4N lapor antara lain sosial media, sms, android, IOS dan website.

Semoga dengan adanya pengembangan kanal ini dapat meningkatkan pelayanan publik yang prima terhadap kebutuhan masyarakat daerah masing2 dengan menjadikan aplikasi SP4N sebagai layanan pengaduan utama di daerahnya”harap deputi menpan RB

Akhir pertemuan, Asisten deputi didampingi Asisten II dan Kadis Kominfotik Propinsi NTB menyaksikan proses penandatanganan surat pernyataan daerah Kabupaten/Kota se propinsi NTB tentang komitmen pemerintah menjalankan aplikasi SP4N dengan baik.

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

News Feed