oleh

Drs. Muhammad Saleh Vicon Rakor Mingguan Bersama Kemendagri.

-Liputan Kota Bima-Ikuti Berita Kami Di Apl Google play / Koran Digital

Pemerintah Kota Bima kembali mengikuti Vicon Rapat Koordinasi Mingguan yang diselenggarakan oleh Kemendagri. Senin, 5 Februari 2024.

Rapat Koordinasi yang berlangsung di Ruang Rapat Wali Kota Bima tersebut dihadiri oleh Plt. Asisten II Setda Kota Bima Drs. Muhammad Saleh dan didampingi oleh Kepala Perangkat Daerah yang Mendapat Undangan.

 

Inspektur Jenderal Kemendagri Komjen Pol Drs. Tomsi Tohir M.Si dalam sambutannya menyampaikan bahwa rapat mingguan kali ini berfokus terhadap kenaikan harga komoditi bahan pangan diantaranya beras, minyak goreng dan cabe merah.

 

“Perhitungan inflasi per tanggal 1 februari 2024 terdapat 3 komoditas bahan pangan yang mengalami kenaikan harga di kabupaten/kota, diantaranya minyak goreng di 204 daerah kabupaten/kota, beras di 179 kabupaten/kota dan cabai merah di 175 kabupaten/kota,” ujar beliau.

 

Disamping itu beliau juga menginformasikan terkait 12 Pemda dengan inflasi year-on-year tahun 2023 diatas 3% selama tiga kali berturut-turut akan di undang secara khusus oleh Kemendagri.

 

“Disini ada 12 Pemda yang inflasinya 3% selama 3 kali berturut-turut di tahun 2023 dan rencananya setelah pemilu kemendagri secara khusus akan mengundang Kabupaten/Kota tersebut untuk dicari solusinya,” ujar beliau.

 

12 Pemda tersebut antara lain Kabupten Bangka Belitung, Kabupaten Sumenep, Kabupaten Buleleng, Kabupaten Sumba Timur, Kabupaten Sikka, Kabupaten Banggai, Kota Gorontalo, Kota Tual, Kota Ternate, Kota Sorong, Kabupaten Merauke dan Kabupaten Mimika.

 

Beliau berharap kepada 12 Pemda tersebut dapat memberikan perubahan yang signifikan terkait inflasi didaerah masing-masing setelah satu kali pertemuan.

a

Diakhir beliau berterimakasih kepada kepala daerah yang inflasinya berada dibawah rata-rata nasional agar terus mempertahankan kinerjanya, dan untuk kepala daerah yang inflasinya masih berada diatas rata-rata nasional agar segera berkoordinasi dengan pusat agar segera dicarikan solusinya bersama.

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

News Feed