oleh

Di Pengujung Masa Jabatan, walikota Bima Genjot Pembangunan

-Liputan Kota Bima-Ikuti Berita Kami Di Apl Google play / Koran Digital EPAPER

Kota Bima NTB – Walikota Bima H. Muhammad. Lutfi SE menyerahkan bantuan kepada sejumlah Mesjid pada kegiatan Safari Ramadhan di sejumlah Wilayah Di kota Bima , Minggu (9/04/2023).

Masa jabatan walikot Bima H. Muhammad. Lutfi SE, saat ini telah berada pada pengujung waktu. Tahun depan jabatannya sebagai kepala daerah di kota Bima berakhir.

Kalangan warga di daerah ini pun berharap sisa waktu masa jabatan saat ini dapat dimanfaatkan sebaik mungkin oleh Walikota Bima dan Wawali kota bima untuk memaksimalkan pembangunan.

“Soalnya kan 4 tahunan pembangunan terseok-seok, ekonomi masyarakat terpuruk akibat pandemi covid-19,” ucap anwar, warga kota Bima, Senin (08/04/2023).

Menurutnya selain mesti menggenjot pembangunan fisik terutama infrastruktur, tak kalah penting pemerintah daerah jua harus memperkuat program pemulihan ekonomi masyarakat.

Harapan warga tersebut juga sesuai dengan tekad walikota Bima H. Muhammad. Lutfi SE. Orang nomor satu di Kota bima ini pada beberapa acara menegaskan komitmennya untuk menggenjot pembangunan pada sisa masa jabatannya.

“Saya beserta jajaran akan gaspol membangun Kota Bima pada pengujung masa jabatan saya sebagai kepala daerah,” tegas H. Muhammad. Lutfi SE.

Ia menuturkan selama menjabat sebagai walikota Bima bersama Wawali Kota bima, pihaknya menjalani masa-masa yang paling sulit sebagai pimpinan daerah.

Kala pertama menjabat, KUA PPAS APBD tahun anggaran 2019 disusun oleh penjabat walikota Bima sebelumnya. Kemudian tahun 2020 diterpa pandemi covid-19 yang mengharuskan pemerintah daerah memangkas 50 persen belanja langsung untuk penanganan covid-19.

“Lalu, awal tahun 2021 kita dilanda musibah banjir yang mengharuskan kita melakukan pemulihan pascabencana dan perbaikan infrastruktur yang begitu besar,” sebut H. Muhammad. Lutfi SE.

Namun walikota Bima bersyukur meski melalui masa-masa sulit, pembangunan dan penataan kota di Kota Bima tetap dapat berjalan baik.

Kota terang informasi dikatakannya telah tersentuh 90 persen secara keseluruhan. Infrastruktur kota bima juga terus dilakukan.

“Pokoknya satu tahun terakhir pemerintahan kami, kami akan gaspol membangun kota Bima, baik melalui APBD, APBN maupun swasta kita akan semakin bekerja keras dan semangat untuk menyejahterakan masyarakat kota bima,” tandasnya.

Penegasan itu juga ia gaungkan saat berada di tengah masyarakat, pada acara Safari Ramadhan di sejumlah Wilayah kota Bima.

“Kota ini tinggal kebersihan dan penghijauan yang harus diperhatikan, dengan dinaikkannya insentif petugas kebersihan 2 kali lipat atau 1,5 juta, nantinya kita siapkan mobil penyapu jalan, sehingga tenaga kebersihan yang ada akan fokus di kelurahan-kelurahan. Tutupnya.( Red)

5 1 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

News Feed