oleh

Aksi Nyata Pemkot Bima Pasang Wifi Gratis Beri Solusi di Tengah Masyarakat

-Liputan Kota Bima-Ikuti Berita Kami Di Apl Google play / Koran Digital EPAPER

Kota Bima NTB – Pemerintah Kota (Pemkot)Bima menyiapkan Wi-Fi Gratis di wilayah Kelurahan Matakando, Kehadirannya tentunya untuk mempermudah masyarakat mengakses internet. Selain gratis juga tanpa kata sandi atau password.

Lurah Matakando Maskur SH , mengatakan, Mewakili Masyarakat Kelurahan Matakando terimakasih kepada walikota bima yang sudah membantu pemasangan Wi-Fi gratis, dan ini merupakan salah satu upaya pemerintah kota Bima memenuhi kebutuhan masyarakat akan informasi yang bisa diakses melalui internet. Ini juga merupakan langkah konkret menuju ke smart city (kota cerdas).
“Sejak Januari kita sudah siapkan titik Wi-Fi publik di wilayah Kami, ,” ungkap lurah matakando yang dikonfirmasi via Telpon Selulernya,Senin , (6 /02/2023)

lurah matakando Maskur SH menuturkan melalui Wi-Fi publik Graris ini diharapkan masyarakat bisa mengakses informasi untuk memenuhi kebutuhannya ataupun mendukung kegiatan perekenomiannya. “Misalnya, mencari referensi atau ide-ide pengembangan ekonomi melalui internet. Ataupun memanfaatkan internet untuk memasarkan produknya, misalnya pemilik kuliner di Taman publik dan Taman Baca,” harapnya.

Selain itu, kata dia, diharapkan kehadiran Wi-Fi gratis ini juga akan membantu generasi muda untuk belajar dan menemukan referensi di internet, saat referensi di perpustakaan belum mencukupi atau belum ditemukan.

”Tentu kita minta kepada semua pengguna internet, khususnya internet atau Wi-Fi publik gratis ini, agar memanfaatkan dengan sebaik-baiknya untuk hal-hal yang positif,” pintanya.

Karena ini Wi-Fi publik gratis sehingga perlu memasukkan kata sandi atau password “Maja Labo Dahu untuk bisa menggunakannya. “Begitu kita nyalakan Wi-Fi, maka akan langsung tersambung secara langsung. Cuma, ya, mungkin ketika ramai pengguna, maka akan sedikit lelet koneksinya,” tandasnya. (Red)

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

News Feed