oleh

M Guntur Buronan kasus Curanmor ditangkapTeam Puma Polres Bima 

-Hukum & Kriminal-Ikuti Berita Kami Di Apl Google play / Koran Digital

Liputannews17.com.Kabupaten Bima – M Guntur (21) warga Desa Diha Kecamatan Belo, Kabupaten Bima, beberapa waktu lalu pulang dari Jakarta, langsung ditangkap Team Puma Polres Bima di rumahnya, Jumat, (12/11) sekitar pukul 8.00 WITA, bersangkutan ditangkap karena menjadi buronan Polisi kasus pencurian sepeda motor (Curanmor) tahun lalu.

Kapolres Bima melalui Kasat Reskrim IPTU Masdidin, SH, menjelaskan, Team Puma melakukan pengungkapan kasus Curanmor dengan LP Nomor : LP. B / 362 /IX/2021/NTB/Polsek Monta/ Res Bima/Polda NTB dan Dasar – Nomor : ST/821/VI/OPS.1.2./2021 Tanggal 21 Oktober 2021 tentang pelaksanaan Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD)
dengan sasaran kasus 3C (Curat, Curas, Curanmor).

“Pelaku yaitu M. Guntur warga desa Diha Kecamatan Belo, dengan korban bernama Zaenab (34) warga desa Baralau, kejadian di jalan lintas Desa Baralau tahun 2020, tepatnya depan kios salah satu warga,” jelas dia Sabtu, (13/11).

Awalnya korban mampir di kios pinggir jalan untuk membeli cemilan, pada saat korban berada dalam kios, selang beberapa saat kemudian, korban mendengar suara teriakan “Ada Maling”.

“Korban spontan keluar dari kios dan melihat sepeda motor miliknya hilang, korban melihat pelaku membawa sepeda motor miliknya menuju arah Tente.” jelas dia.

Dari hasil serangkaian pengumpulan keterangan saksi-saksi dan korban, kemudian dikembangkan mengarah ke tersangka Muhammad Guntur alias Bli warga desa Diha, kemudian team Puma dibawah kendali katim puma berkoordisi dengan SP yang ada di lapangan guna memastikan posisi pelaku tersebut.

“Team Puma mendapatkan informasi keberadaan pelaku yang beberapa hari lalu baru pulang dari Jakarta guna menghindari kejaran kepolisian,” jelas dia.

Pada saat dilakukan penangkapan, pelaku dalam keadaan tertidur pulas dan tidak melakukan perlawanan.

“Pelaku langsung digiring ke Mako Polres Bima guna proses hukum lebih lanjut. Untuk BB Sepeda Motor sudah di serahkan ke korban,” pungkas dia, (red).

5 1 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

News Feed