oleh

KMP. Yunicee Tengelam, 41 Penumpang Hilang

-Liputan Nasional-Ikuti Berita Kami Di Apl Google play / Koran Digital

Liputannews17.com, jawa timur – kapal kmp Yunicee penyeberangan jurusan Ketapang tujuan Gilimanuk, KMP. Yunicee milik PT. Surya Timur Line ditemukan tenggelam pada posisi koordinat 08.09.1924 LS 114.25.9537 T dengan muatan gol. II = 2 unit Gol.IVA = 5 unit gol IVB 1 unit Gol.VB 17 unit, Selasa (29/6/2021) sekira pukul 19.07 Wita.

41 penumpang sedang dalam pencarian Tim Basarnas dibantu Kapal Penumpang lain di sekitarnya.

Informasi sementara yang dihimpun melalui liputan warga ini menyebutkan, awalnya Tim Pencarian menerima laporan dari Hendra, TNI AL Gilimanuk yang mendapat laporan dari awak kapal.

“Kapal tersebut terseret arus dan tenggelam di bagian selatan perairan pelabuhan Gilimanuk,” kabarnya.

Dilaporkannya, Tim masih melakukan evakuasi untuk mengetahui jumlah korban kapal tenggelam Tersebut.

Hingga berita ini dinaikkan, belum diketahui penyebab kapal tenggelam, “info radio channel 16 proses evakuasi penumpang & crew dibantu KMP Tunu 3888 & KMP Rucitra,” ungkapnya.

Namun, data sementara menyebutkan Panjang Kapal, 56,5 meter/ lebar 8,6 meter, berwarna, Putih strip merah biru.

Sedangkan data mengenai waktu dan jarak tempuh dari Pos Pencarian dan Pertolongan Jembrana menuju titik di mana lokasi kapal itu tenggelam, dengan Jarak lurus : ± 24.19 Km, Jarak darat : ± 27 Km dengan Estimasi Waktu tempuh : ± 40 Menit dan Heading : 322˚.

Untuk mengevakuasi para korban, Tim Pencari dibantu dengan 2 unit Rescue Car Type II, 1 unit RIB 05 Denpasar, 1 unit Emergency Personal manpack, Palsar air dengan APD Covid-19 lengkap serta Peralatan Komunikasi dan Peralatan penunjang lainnya. ( Liputan warga Yuni )

4 1 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

News Feed