oleh

Walikota Bima, Sentil Dinas Perkim

-Liputan Kota Bima-Ikuti Berita Kami Di Apl Google play / Koran Digital EPAPER

Dapatkan update informasi pilihan setiap hari artikel/berita #Liputannews17 Follow: @Media Group on Twitter | Liputannews on Facebook | Liputannews on Instagram | Koran Digital : E-PAPER Liputannews17 | Apl Android Google Play Liputannews17 https://play.google.com/store/apps/details?id=com.asratech.berita.liputannews17

Dengan bergabung di Grup Telegram Liputannews17 Update. Caranya, klik link ini dan join. Pastikan Anda telah menginstal aplikasi Telegram di HP.

Liputannews17.com, Kota Bima NTB – Walikota Bima H. Muhammad Lutfi. SE (HML) dalam menata dan melirik sejumlah kekurangan dari setiap hasil bangunan yang terbangun di era kepemimpinannya.

Kamis malam (21/4/2022) usai sholat taraweh Wali Kota mengudang Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman untuk membahas optimalisasi pemanfaatan Rusunawa yang berada di lingkungan Sarata Kelurahan Paruga Kecamatan Rasanae Barat Kota Bima.

Wali Kota HML setelah melakukan evaluasi totalitas terkait dengan Rusunawa tersebut.

“Coba kalian rencanakan bagaimana caranya untuk memanfaatkan Rusunawa dilantai 4 dan 5 yang sekarang kosong itu” ungkapnya

Dengan mengajukan pertanyaan itu pun sejumlah Kabid Dinas Perkim pun terdiam dan Wali Kota pun langsung mengarahkan dan memberikan solusi konkrit.

“Perlu Rombak, Renovasi, dan buatkan Tangga Lift untuk tangga naiknya” Ungkap Wali Kota Bima.

Mantan Anggota DPR RI Dua Periode Fraksi Partai Golkar ini dikenal degan banyak ide dan gagasan kreatif dan inovatif.

Pada kesempatan itu, Wali Kota benar-benar “ceramahi” sejumlah pejabat Dinas Perkim.

“Manfaatkan untuk pusat kuliner, restoran, kafe atau arahkan juga kelompok penjahit untuk kumpul disana, gunakan bangunan itu semaksimal mungkin” pintahnya dengan nada serius.  kalau itu bisa terlaksana Pemanfaatan rusunawa maksimal .

“Bayangkan kalau adanya kafe dan restoran di lantai 4, 5 view laut dan gunung indah sekali suasana di sana, pasti rame pengunjung” kata Wali Kota.

Syaratnya Menurut Wali Kota, behwa Perkim harus percantik bangunan dan lingkungan supaya nyaman dan indah dipandang kemudian orang tertarik untuk datang.

“Dan jangan lupa pastikan pula listriknya memadai dan Air tersedia dengan cukup”, demikian harapnya.(Red)

5 1 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
1 Comment
Oldest
Newest Most Voted
Inline Feedbacks
View all comments
trackback
1 year ago

[…] Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) untuk kedelapan kalinya dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI atas laporan Keuangan Pemerintah Daerah Tahun […]

News Feed