oleh

Tim Puma Polres Bima Berhasil Tangkap Residivis. 

-Hukum & Kriminal-Ikuti Berita Kami Di Apl Google play / Koran Digital EPAPER

Liputannews 17.com. Kabupaten Bima – Tim Puma Polres Bima, berhasil mengungkap serta menangkap Aan (18) warga Desa Lido, Kecamatan Belo, Kabupaten Bima, terduga pelaku pencurian sepeda motor (curanmor) dan kekerasan ditangkap, saat tidur di rumahnya, Selasa (13/7/2021) sekitar pukul 06.00 Wita

“Anggota Puma berhasil mengungkap dan penangkapan Ardiansyah alias Aan (18) warga desa Lido, terduga tindak pidana pencurian (Curanmor) dengan kekerasan,” kata Kapolres Bima melalui Kasat Reskrim IPTU Adhar, S. Sos.

Penangkapan bersangkutan berdasarkan Surat Telegeram Kapolda NTB Nomor : ST/850/VI/OPS.2./2021 Tanggal 11
Juni 2021 Pengungkapan dalam pelaksanaan perpanjangan kegiatan rutin(KRYD) dengan Sasaran 3 C premanisme.

“Kami menindaklanjuti laporan Pengaduan Nomor : STPL/ 47/ V/2021 / Polsek Belo pada hari Sabtu tgl 29 Mei 2021, dengan korban Reni Suryati (32) warga Desa Ncera Kecamatan Belo,” kata dia.

Berdasarkan laporan, kejadian itu pada Sabtu 29 Mei 2021 Sekitar pukul 05.30 Wita, di jalan lintas Lido dan Desa Ngali Tepatnya di Depan SMP 1 Belo Ngali.

“Korban yang sedang bergoncengan dengan ponaannya mengendarai sepeda motor dari arah Desa Ncera menuju pasar Tente, sesampainya di TKP, datang terlapor dari arah belakang dengan menggunakan motor berbonceng tiga langsung menyerempet korban hingga terjatuh,” jelas dia.

Kemudian terlapor mengeluarkan parang dan melakukan pengancaman terhadap korban, para pelaku langsung membawa kabur kendaraan milik korban menuju arah Desa Ngali.

“Sepeda motor yang dibawa kabur oleh terduga pelaku yaitu merek Honda GANIO Nopol EA 6436 XG, atas kejadian tersebut korban mengalami kerugian Rp10 juta, “jelas dia.

Setelah melakukan serangkaian penyelidikan, Selasa 13 Juli 2021 sekitar pukul 06.00 Wita, Team Puma mendapat informasi keberadaan pelaku, mendapat informasi tersebut Team Puma Polres Bima bersama anggota Polsek Belo meluncur ke TKP.

“Sesampainya di Desa Lido, Team puma langsung melakukan pengepungan rumah pelaku, saat penggrebekan team berhasil menangkap pelaku yang sedang tertidur di dalam rumahnya, walapun pelaku sempat berontak namun dengan sigap pelaku berhasil ditangkap oleh anggota,” ungkap dia.

Kata dia, terduga pelaku, selain residivis dengan kasus yang sama, juga merupakan spesialis kasus yang sama, saat ini team Puma sedang memburu kedua temannya yang sudah diidentifikasi.

“Saat ini team puma sedang melakukan pengembangan mencari barang bukti dari 3 laporan pengaduan, yang bersangkutan sudah dibawa ke Polsek Belo untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut, (Red).

5 1 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

News Feed