oleh

TPID Siasati Operasi Pasar di Tiap Kelurahan, Guna Tekan Laju Inflasi

-Liputan Kota Bima-Ikuti Berita Kami Di Apl Google play / Koran Digital EPAPER

Perubahan iklim menjadi ancaman di 42 negara di dunia, termasuk Indonesia. Fenomena El Nino saat ini tengah mengancam hampir separuh negara di belahan bumi.

Fenomena El Nino terjadi akibat tingginya suhu permukaan air laut yang bisa mempengaruhi curah hujan, memicu kekeringan serta dapat mengganggu produksi pertanian karena kurangnya pasokan air akibat kekeringan panjang.

Hal tersebut mengharuskan Indonesia, termasuk Kota Bima untuk mendorong serta menyiapkan langkah-langkah antisipasi, termasuk mempersiapkan strategi pada lonjakan harga kebutuhan bahan pokok, salah satunya pasokan beras yang saat ini mengalami lonjakan harga yang begitu signifikan.

Menyikapi hal ini, Pemerintah Kota Bima melalui Asisten 2 Setda Kota Bima Drs. H. Abdul Gawis memimpin rapat koordinasi bersama Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID). Bertempat di Ruang Rapat Sekda Kota Bima yang dihadiri oleh Kepala Perangkat Daerah, Kabag Ekonomi, Bulog Cabang Bima, BPS Kota Bima, KPPN Bima serta Kasat Intelkam Polres Bima Kota. Kamis, 5 Oktober 2023.

Drs. H. Abdul Gawis