oleh

Pemkot Bima 4 Kali Berturut – Turut Raih PPD Tingkat NTB

-Liputan Kota Bima-Ikuti Berita Kami Di Apl Google play / Koran Digital

Kota Bima NTB – Konsistensi penyusunan perencanaan yang mengedepankan prinsip integrasi dengan perencanaan pusat dan daerah, membawa pemerintah Kota bima  meraih Penghargaan Pembangunan Daerah (PPD) Bappenas 2023 kategori terbaik ke-1 tingkat NTB.

Raihan PPD ini merupakan untuk keempat kalinya. 4 tahun berturut-turut, kota Bima berhasil bertahan di posisi ke 1.

Kota Bima dinilai memiliki perencanaan yang komprehensif, terukur, dan dapat dilaksanakan dan mampu melaksanakan kegiatan secara efektif-efisien dalam rangka pencapaian sasaran pembangunan. Terus berinovasi dalam perencanaan dan pelaksanaan pembangunan daerah.

Maka dari itu, Bappenas sangat mengapresiasi Pemerintah kota bima  atas prestasi yang dapat dipertahankan selama 4 tahun berturut-turut. Hal ini adalah bentuk komitmen dari Pemkot Bima untuk mewujudkan pemkota Bima  yang lebih maju, sejahtera.

‘’Pemimpin yang memiliki gagasan untuk memperbaiki pengelolaan pemerintahan atau mengubah manajemen dalam rangka mendorong percepatan pelaksanaan pembangunan. Dan ketiga, pemimpin yang mempu mengubah sesuatu yang ada (existing), diubah menjadi luar biasa’’

Penghargaan Pembangunan Daerah (PPD) ini merupakan kegiatan pengendalian perencanaan pembangunan daerah oleh Kementerian PPN/Bappenas melalui evaluasi kreatif dan komprehensif terhadap pembangunan daerah untuk tingkat provinsi, kabupaten, dan kota setiap tahun. Pemerintah pusat memberikan apresiasi kepada provinsi, kabupaten, dan kota yang berhasil dengan baik dalam perencanaan, pencapaian pelaksanaan, dan inovasi pembangunan.(Red)

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

News Feed