oleh

Pawai Rimpu Mantika Mampu Tingkatkan Perekonomian Warga

-Liputan Kota Bima-Ikuti Berita Kami Di Apl Google play / Koran Digital EPAPER

Kota Bima NTB – Pawai rimpu Mantika menjadi salah satu cara untuk dapat meningkatkan perekonomian bagi masyarakat. Namun untuk melakukan itu diperlukan promosi yang tepat dan juga masif.

Ketua Dekranasda Kota Bima Hj. Ellya H. Muhammad Lutfi  mengatakan, peran pemerintah dalam mempromosikan  budaya di wilayah kota Bima  sangat diperlukan. Karena dengan keterlibatan pemerintah, steakholder hal tersebut semakin mudah untuk dilakukan.

Menurutnya, pemerintah mampu mempromosikan kegiatan tersebut melalui media cetak maupun elektronik. Yang tentunya Hal itu dapat menarik wisatawan, tidak hanya wisatawan domestik namun juga mancanegara.

“Pemerintah kota Bima  harus bersinergi dengan  semua stakeholder Karena kegiatan seperti ini sangat berpengaruh bagi perekonomian masyarakat. Jadi bersama harus mempromosikan kegiatan itu,” ujar Hj. Ellya minggu 07 Mei 2023.

Ia menambahkan, pawai budaya tersebut mampu menunjang prekonomian masyarakat khususnya yang bergerak di bidang Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM). Karena produk kerajinannya akan diburu oleh para wisatawan untuk dijadikan oleh-oleh.

“Kalau banyak wisatawan, ekonomi pasti naik. Terlebih bidang UMKM. Karena wisatawan itu pasti memburu oleh-oleh khas kota Bima ,” pungkasnya. (Red)

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

News Feed