oleh

Manager PT. Bima Indah Gemilang: Tidak Ada Kelangkaan LPG.

-Liputan Kabupaten Bima-Ikuti Berita Kami Di Apl Google play / Koran Digital EPAPER

Liputannews17.com – kabupaten Bima Pertamina melalui unit Pemasaran Regional bima memastikan ketersediaan stok dan distribusi LPG subsidi 3 Kg di beberapa wilayah kota bima , kabupaten Bima dalam keadaan aman.

Hal tersebut dipastikan setelah PT Bima Indah Gemilang, Agus Rusmanto, SE,  Melakukan Inspeksi Mendadak (SIDAK) untuk mengecek ketersediaan di beberapa pangkalan di Kecamatan palibelo Kabupaten bima dan wilayah sekitarnya.

Hadir langsung , Manager PT Bima Indah Gemilang, Agus Rusmanto, SE, dan Direkturnya Victor SinE.

“Kami melakukan pengecekan di beberapa Pangkalan, stok masih tersedia,” jelas Manager PT Bima Indah Gemilang, Agus Rusmanto, SE, dalam keterangannya, kamis (26/07/2021).

“Kuat dugaan bahwa banyak masyarakat melakukan pembelian tabung LPG Subsidi 3 Kg di warung pengecer yang mana stok nya sudah tidak ada, sehingga kesannya LPG 3 Kg langka,” lanjutnya.

Sebagai jalur distribusi resmi Pertamina, melalui PT Bima Indah Gemilang, pangkalan selalu dimonitor untuk stok serta penjualannya.

Untuk ketersediaan LPG di Kabupaten Bima sendiri terdapat 2 Agen LPG, PT Bima Indah Gemilang, dan PT. Putra Raksasa Agung Cahaya Utama untuk melayani kebutuhan masyarakat.

Manager PT Bima Indah Gemilang, Agus Rusmanto, SE, mengungkapkan, kegiatan SIDAK ini digencarkan terkait agar penyaluran LPG Subsidi 3 Kg tepat sasaran.

Sesuai dengan peraturan Menteri ESDM Nomor 26 Tahun 2009 tentang Penyaluran dan Pendistribusian LPG, bahwa fungsi pengawasan Pertamina sebagai badan usaha yang ditunjuk untuk menyalurkan LPG bersubsidi, adalah mulai dari Agen hingga Pangkalan.

“Memang masyarakat kami arahkan untuk membeli LPG Subsidi 3 Kg di Pangkalan terdekat karena kami pastikan stok di pangkalan masih tersedia tanpa harus melakukan pembelian dengan jumlah besar,” ucap agus menager PT Bima Indah Gemilang, .(Red).

 

5 1 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
1 Comment
Oldest
Newest Most Voted
Inline Feedbacks
View all comments
bois
bois
10 months ago

Dipangkalan ngk ada gas,
Diambil semua sama pengecer

News Feed