oleh

Kolaborasi Mahasiswa KKN Universitas Muhammadiyah Bima Kelompok 10 dan LPM Desa Lido Melaksanakan Seminar Pendidikan dan Hukum

-Liputan Kabupaten Bima-Ikuti Berita Kami Di Apl Google play / Koran Digital EPAPER

Liputan News17-– Mahasiswa KKN Tematik  Angkatan III kelompok 10 Universitas Muhammadiyah Bima (UMB) dan Lembaga Pemberdayaan Desa (LPMDes) Desa Lido secara Kolektif mengadakan seminar tentang Hukum dan pendidikan. Kegiatan bertema  “Mewujudkan Desa Lido  Sebagai Desa Ramah Perempuan dan anak  itu dilaksanakan di halaman Masjid Jami’atut Taqwa Desa Lido, Senin (19/8/2024).

Narasumber dalam seminar yang bertajuk Pendidikan dan hukum itu dihadiri Koordinator Rehabilitasi Sosial Balai Rehabilitasi BNN Kabupaten Bima, Dosen UMBIMA IBU JUHRIATI, S.H,.MH. USTADZ IRWAN, M.Pd.i, Kapolsek Belo IPTU ZULKIFLI, S.H, Ketua LPA kabupaten Bima Hj. ROSTIATI H. DAHLAN S.Pd, Kabid PA DP3AP2KB kabupaten Bima RAODAH, SST Gz,M.Kes.

Turut hadir juga Bapak Camat Belo Ruyani, SH, Kepala Desa Lido Hasan H.Barahima, Ketua BPD Muhammad Soadikin,S.Sos serta Lembaga-Lembaga Desa Lainya.

Pelaksanaan kegiatan seminar ini  kolaborasi antara Kelompok Mahasiswa KKN dari Universitas Muhammadiyah Bima dan Lembaga Pemberdayaan Desa (LPMDES) Desa Lido dan didukung oleh pemerintah Desa Lido Serta Tokoh-tokoh penting lainya.

Kegiatan Seminar tersebut merupakan salah satu program yang terencanakan  oleh  Mahasiswa KKN dan LPM Desa Lido  secara kolektif berdasarkan hasil surfei dan observasi kebutuhan masyarakat Desa Lido khususnya dikalangan anak-anak muda.

Kegiatan tersebut mendapatkan sambutan hangat dari masyarakat Desa Lido serta diikuti oleh para Pelajar, Mahasiswa, Karang Taruna, tokoh perempuan, Toko Adat, Tokoh Masyarakat serta kepala sekolah dan guru-guru dari sekolah-sekolah setempat sangat antusias untuk mendapatkan wawasan dan pengalaman dalam kegiatan Seminar yang diselenggarakan oleh mahasiswa dan LPMDes Desa Lido.

Ketua LPMDes Desa Lido  Heryono, S. Sos mengatakan, seminar ini merupakan bagian dari rangkaian kegaiatan adik- adik KKN sebagai program wajibnya namun tidak terlepas dari hasil diskusikan kita bersama  hingga kami berinisiatif dan kolaborasi untuk membangun Kegiatan yang bertajuk Pendidikan dan Hukum ini. Jelasnya

“Besar harapan kami dari kegiatan yang dilaksanakan oleh LPMdes Desa Lido dan  mahasiswa KKN Universitas Muhammadiyah Bima (UMB) ini dapat memberikan dampak positif terhadap para generasi dan Pelajar pada umumnya.

Ketua Posko 10 KKN Muhammad Yunus menjelaskan “Tujuan dari kegiatan ini menjadikan para pelajar dan Pemuda yang ada di Desa Lido untuk lebih memahami dampak dari pada Pengaruh Narkoba dan obat-obat terlarang lainya.

“Terlepas dari seminar dan penyuluhan ini kami dari Mahasiswa KKN dan juga Lembaga Pemberdayaan Desa (LPMDes) Desa Lido akan bersama- sama membuka relasi dengan berbagai lembaga-lembaga terkait, guna menangani dan mengantisipasi persoalan yang terjadi baik dari segi penanganan maupun pencegahannya. Terang Muhammad Yunus.

Dalam sambutanya Camat Belo Ruyani,SH  juga Menyampaikan “Jangan sesekali-sekali mau diajak untuk menggunakan Narkoba dan sejenisnya apapun itu, karena narkoba itu zat yang berbahaya dan bisa membuat kecanduan dan mengakibatkan kematian.” Tegasnya

Lanjutnya “Kami berharap dengan adanya kegiatan seminar pendidikan dan hukum  ini dapat memotivasi kita semua  khususnya anak-anak muda agar lebih hati-hati menggunakan Obat-obat terlarang Karan itu akan merusak masa depan kita. Terangnya

Usai Kegiatan seminar dilanjutkan dengan penyerahan penghargaan/ sertifikat oleh inisiator kegiatan kepada Narasumber maupun para peserta dan dirangkaikan dengan sesi foto bersama. (Red**)

 

 

 

 

4 1 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

News Feed